Yamaha

Unit Rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol Dibuka Bertahap

  Rabu, 10 Juni 2020   Khoirur Rozi
Taman Impian Jaya Ancol

ANCOL, AYOJAKARTA.COM -- Manajemen Taman Impian Jaya Ancol akan membuka unit rekreasi secara bertahap mulai 20 Juni 2020. Adapun obyek wisata yang dibuka terlebih dahulu adalah Pantai Ancol.

Selanjutnya, unit rekreasi yang akan dibuka adalah Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort.

"Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

AYO BACA : Ancol Dibuka Kembali 20 Juni, Ini Ketentuan Bagi Pengunjung

Adapun penyesuaian jam operasional pintu gerbang utama dan kawasan pantai dibuka mulai pukul 06.00-20.00 WIB. Kemudian Dunia Fantasi dibuka mulai pukul 10.00-18.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol dibuka mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Jam operasional ini berlaku Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional.

Terkait protokol kesehatan, manajemen Ancol menyesuaikan dengan anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19. Setiap pengunjung yang akan masuk ke lokasi wisata diperiksa suhu tubuhnya. Batas suhu yang ditolerir adalah 37,3 derajat celcius. Jika melebihi angka tersebut, maka pengunjung dilarang masuk meskipun telah membeli tiket.

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker saat berada di dalam obyek wisata. Physical distancing atau jaga jarak aman antarorang minimal 1,5 sampai 2 meter. 

"Diharapkan agar calon pengunjung dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat makan serta alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan setiap saat," imbuhnya.

AYO BACA : Jika Kembali Dibuka, Ancol Berlakukan Protokol Kesehatan Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar