Yamaha

Sambut Ribuan Santri, 700 Ponpes di Tasikmalaya Disemprot Disinfektan

  Rabu, 10 Juni 2020   Budi Cahyono
Petugas gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya sedang melakukan penyemprotan di Masjid komplekS Pesantren Miftahul Huda (dok)

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM -- Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya melakukan penyemprotan di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Rabu (10/6/2020).

Penyemprotan ini bagian dari upaya Pemkab Tasikmalaya menyambut kedatangan santri menjelang tahun ajaran baru pondok pesantren.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya Heri Sogiri yang juga anggota tim gugus tugas menuturkan, selain mensterilkan komplekS pondok pesantren dengan cairan disinfektan.

Selain itu, para santri yang datang dari berbagai daerah juga diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di rumahnya masing-masing.

“Nanti juga akan diupayakan melakukan rapid tes bagi santri dan isolasi mandiri bagi mereka yang datang dari zona merah, “ kata Heri, Rabu (10/6/2020).

Penyemprotan pada hari ini, kata Heri, bukan hanya dilakukan di Pesantren Miftahul Huda saja, tapi di hampir 700 pondok pesantren dengan jumlah sekitar 22 ribu santri di Kabupaten Tasikmalaya yang dilakukan penyemprotan.

Penyemprotan ini, lanjut Heri, dilakukan semata untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. Mengingat, nantinya ada santri yang berasal dari zona merah Covid-19 seperti Jakarta, Bekasi dan lainnya.

“Ini sebagai upaya kita melakukan ikhtiar pencehan Covid-19. Tim gugus tugas juga nantinya akan menyiapkan tim kesehatan jika diperlukan swaktu-waktu, “ ucap Heri.(Irpan Wahab)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar