Yamaha

Update Covid-19 Kabupaten Bekasi: 5 Hari Nihil Kasus Baru

  Rabu, 10 Juni 2020   Firda Puri Agustine
[ilustrasi] Lima hari terakhir, Kabupaten Bekasi nihil kasus Covid-19. (dok)

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Kabar baik datang dari Kabupaten Bekasi yang tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru Covid-19 dalam lima hari berturut-turut. Sebaliknya, terjadi peningkatan angka kesembuhan pasien.

AYO BACA : Pemulangan Paksa Jenazah PDP Covid-19 di Bekasi, Kepala Desa Minta Maaf

Merujuk pada data resmi pikokabsi.bekasikab.go.id, Rabu (10/6/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif tidak berubah sejak 6 Juni 2020 di angka 187 orang. Dari jumlah itu, 152 dinyatakan sembuh dan hanya menyisakan 9 orang yang sedang dalam perawatan.

AYO BACA : Pantau Kesiapan New Normal di Mal Metropolitan Bekasi, Begini Pesan Pepen

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengatakan bahwa pihaknya optimistis kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi bisa terus mengalami penurunan dan status di wilayah ini berubah menjadi hijau.

“Bisa dilihat grafiknya angka kesembuhan terus meningkat dan kasus barunya cenderung turun,” kata dr Alamsyah dalam pesan singkat kepada Ayobekasi.net, Rabu (10/6/2020).

Meski demikian, dia tak ingin masyarakat menjadi lengah dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kewajiban memakai masker dan menjaga jarak sosial tetap harus dijalankan.

Sementara itu, jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.520 di mana 3.450 di antaranya selesai dipantau. Sementara jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di angka 1.074 di mana 53 di antaranya masih dalam pengawasan.

AYO BACA : PDP Corona Dibawa Pulang Paksa, RS Mekarsari: Seperti Ada yang Provokasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar