Yamaha

Pertamina Kampanyekan Penggunaan LPG Nonsubsidi

  Kamis, 11 Juni 2020   Budi Cahyono
Petugas melakukan pengisian ulang Bright Gas di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Pertamina Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (9/6/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama produk LPG, Pertamina mengampanyekan penggunaan produk LPG nonsubsidi bagi masyarakat atau kalangan mampu. Varian produk LPG nonsubsidi yaitu bright gas tersedia dalam ukuran 5,5 dan 12 kilogram.

“Salah satu upaya kami untuk memudahkan para konsumen dapat mudah menjangkau Bright Gas adalah dengan menghadirkan Program Pinky Movement yaitu kolaborasi program kemitraan Pertamina yang ditujukan bagi UKM dan UMKM yang ingin mengembangkan usaha yang dimilikinya saat ini, untuk selanjutnya berkembang dengan memiliki usaha outlet Bright Gas,” Pjs General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Teuku Johan Miftah, Kamis (11/6/2020).

Oleh sebab itu, lanjut dia, Pertamina terus memastikan ketersediaan LPG khususnya jenis nonsubsidi yaitu Bright Gas di Outlet LPG Pertamina. 

“Sebagaimana yang sering kami sampaikan, bahwa produk LPG Pertamina terbagi menjadi dua kategori yaitu subsidi dan non subsidi. Jenis LPG subsidi adalah tabung ukuran 3 kilogram berwarna hijau yang diperuntukkan bagi kalangan tidak mampu atau miskin sedangkan bagi kalangan mampu kami menyediakan LPG non subsidi seperti bright gas dengan ukurang tabung 5,5 dan 12 kg,” ujar Johan.

Pertamina juga memberikan apresiasi bagi para pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang setia menggunakan produk LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Nonsubsidi yaitu Bright Gas untuk kebutuhan usaha kuliner mereka. 

Salah satu UMKM kuliner yang setia menggunakan Bright Gas adalah Sate Kambing Pak Manto di Laweyan, Kota Solo. Warung Kuliner Khas Solo ini secara khusus menceritakan bagaimana kesetiaan mereka menggunakan LPG berwarna pink tersebut selama ini.

Menurut Vita, pengelola warung kuliner satai kambing Pak Manto, penggunaan LPG Bright gas membuat nyaman dan meningkatkan rasa aman dari para pegawai di Sate Kambing Pak Manto.

“Varian yang kami pilih adalah tabung bright gas ukuran 5,5 kilogram. Tabungnya yang tidak terlalu besar mudah digunakan dan cukup di ruangan terbatas seperti tempat kami. Penggunaannya pun bisa dikatakan awet dan mencukupi setiap tungku disini,” ujarnya. (Arie Widiarto)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar