Yamaha

Peningkatan Covid-19 di Kabupaten Bekasi Didominasi Kasus Impor

  Kamis, 11 Juni 2020   Firda Puri Agustine
update corona Kabupaten Bekasi (dok)

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM – Setelah lima hari berturut-turut nihil penambahan kasus baru Covid-19, Kabupaten Bekasi kembali mencatatkan konfirmasi positif sebanyak 18 orang menjadi 205 pada Kamis (11/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah menjelaskan bahwa penambahan kasus baru tersebut didominasi imported case atau kasus impor di luar wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kebanyakan kasus konfirmasi positif adalah kasus impor dari Jakarta. Warga kami yang beraktivitas di Jakarta,” kata dr Alamsyah saat dihubungi Ayobekasi.net.

Lebih lanjut dia mengatakan, lonjakan kasus positif baru juga tak lepas dari tes massal yang dilakukan lebih agresif di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Iya (faktor tes massal). Hasil tes massal dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di RS baru keluar hasil PCR-nya dua hari terakhir,” ujar dia.

Merujuk pada data resmi pikokabsi.bekasikab.go.id, Kamis (11/6/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 205. Dari jumlah itu, 160 dinyatakan sembuh dan menyisakan 11 orang yang sedang dalam perawatan.

Sementara itu, jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3528 dimana 3452 di antaranya selesai dipantau. Sementara jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di angka 1099 dimana 67 di antaranya masih dalam pengawasan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar