Yamaha

Kabar Dari Pendaki! Mbok Yem Telah Kembali ke Gunung Lawu

  Jumat, 12 Juni 2020   Widya Victoria
Potongn video Mbok Yem mendaki Gunung Lawu (Instagram @pendaki_gunung)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Pandemi virus corona membuat sejumlah gunung di Jawa Tengah menerapkan kebijakan menutup jalur pendakian. 

Hal ini juga berdampak pada warung legendaris milik Wakiyem (63) alias Mbok Yem yang berada di Gunung Lawu. 

Mbok Yem sudah menetap di Gunung Lawu sejak 1980-an. Pada perayaan Idul Ftri 1414 Hijriyah lalu, Mbok Yem turun gunung sekaligus menikahkan cucunya. Pernikahan berlangsung di rumahnya di Dukuh Dagung, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. 

Memasuki tatanan hidup baru atau new normal ini, Mbok Yem dikabarkan sudah berada di kawasan Argo Dalem tepatnya di bawah puncak Gunung Lawu.

Salah satu warganet membagikan video Mbok Yem yang sedang mendaki Gunung Lawu pada Rabu (10/6/2020) lalu.

"MBOK YEM KEMBALI KE GUNUNG LAWU... Setelah 20 hari di rumah akhirnya hari Rabu 10 Juni 2020 mbok Yem kembali ke warungnya (warung tertinggi di Indonesia) di Gunung Lawu. Semoga sehat terus dan panjang umur ya Mbok," tulis akun Instagram milik pendaki_gunung. 

Dalam potongan video tersebut, Mbok Yem ditemani dua orang pria dan satu orang yang merekam. Meski sudah sepuh, tidak sedikitpun Mbok Yem mengeluh saat mendaki.

"Eh kalian yang muda-muda, semangatnya jangan kalah sama Mbok Yem. Nggih mbok nggih?" ujar salah seorang pendaki yang menemani.

"Semangat semangat," jawab Mbok Yem dalam video dari akun Instagram emhahartanto tersebut.

Posisi warung Mbok Yem berada di ketinggian 3.150 mdpl, hanya berjarak 115 meter dari puncak Gunung Lawu yaitu 3.265 mdpl.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar