Yamaha

La Liga Bergulir, Javier Tebas Berharap Penonton Bisa ke Stadion

  Jumat, 12 Juni 2020   Budi Cahyono
Presiden La Liga Javier Tebas. (Foto: EPA-EFE/Jorge Nunez)

BARCELONA, AYOJAKARTA.COM -- Kompetisi elite Spanyol, La Liga kembali restart 12 Juni 2020 dengan laga Sevilla kontra Real Betis sebagai laga pembuka di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan Sevilla.

Berbeda dengan kompetisi sebelum pandemic, restart La Liga digelar tanpa adanya penonton. Tentu saja ini mengurangi euforia dan atmosfer pertandingan di dalam stadion.

AYO BACA : Perebutan Zona Champions Liga Inggris Kian Sengit

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas berharap masih bisa menyaksikan para penonton datang ke stadion di setiap pertandingan.

"Tentu saja itu tidak akan menjadi seluruh stadion dan akan ada langkah pencegahan khusus," kata Tebas dilansir Sportkeeda, Jumat (12/6/2020).

AYO BACA : Pekan Depan, UEFA Putuskan Masa Depan Sepak Bola Eropa

Pertandingan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan Sevilla, digelar tanpa kehadiran penonton terkait protokol kesehatan Covid-19.  Namun, Tebas tetap optimistis untuk dapat melihat penonton kembali ke stadion sebelum musim berakhir.

"Jika kita dapat memiliki 10 persen atau 15 persen pada akhir musim, jika itu terjadi, kita akan sangat senang tentang hal itu. Penting bahwa penggemar mulai kembali," sambung dia.

Lebih lanjut, Tebas menyatakan kampanye La Liga 2020/2021 akan dimulai pada 12 September, yang dapat menyebabkan masalah bagi Barcelona, ​​Real Madrid, Atletico Madrid, Getafe dan Sevilla yang semuanya masih menjalani kompetisi Eropa yang akan berakhir pada bulan Agustus.

"Perlu, kami akan menyesuaikan daftar perlengkapan mereka, sehingga permainan mereka bisa dimainkan. Mereka akan mulai pada 19 September, 26 September, itu tidak akan mudah tapi kami akan mencari tanggal bagi mereka untuk mengimbangi pertandingan itu."

AYO BACA : Bursa Transfer Serie A Italia Dibuka 1 September

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar