Yamaha

Ubah Komposisi, Simeone Menggeser Llorente ke Ujung Tombak

  Jumat, 12 Juni 2020   Budi Cahyono
Marcos Llorente (kanan) mencetak gol di Anfield Stadium, Liverpool, Kamis (12/3). (Foto: Phil Noble/Reuters)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Skuad Atletico Madrid sudah tak sabar menunggu momen kembali merumput setelah kompetisi La Liga atau Liga Spanyol, ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Sang juru taktik, Diego Simeone, sudah mengantisipasi dan mulai membuat rancangan taktikal menjelang lawan tuan rumah Atletico Bilbao pada akhir pekan ini.

AYO BACA : Perebutan Zona Champions Liga Inggris Kian Sengit

Simeone berspekulasi dengan sedikit mengubah lini serang mereka. Gelandang Marcos Llorente disiagakan mengisi striker dalam, posisi yang sama dengan Raul Garcia.

Dilansir dari harian Diario AS, Kamis (11/6/2020), Llorente telah dipasang di depan selama sesi latihan Atletico dalam beberapa pekan ini.

AYO BACA : Pekan Depan, UEFA Putuskan Masa Depan Sepak Bola Eropa

Atletico mengaku terkesan saat mantan pemain Real Madrid ini tampil sebagai pemain pengganti di Anfield, markas Liverpool, ketika Liga Champions Maret lalu.

Saat itu, Llorente masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan menempati posisi lebih ke depan. Selain memasukkan dua gol, ia juga efektif menekan lawan berkat kelebihan fisiknya.

Sang gelandang sudah 24 kali bermain untuk Atletico selama musim ini, masing-masing 18 laga La Liga, tiga pertandingan Liga Champions, dua laga Piala Super Spanyol, dan sekali pertandingan Copa del Rey. Namun ia baru delapan kali menjadi starter.

Llorente kesulitan menembus dominasi trio Thomas Partey, Saul Niguez, dan Koke, yang menjadi pilihan reguler dalam starting eleven Atletico. Kini bakat menyerang Llorente mendapatkan pengakuan yang luas.

Biasanya gelandang tengah Raul Garcia selalu dipasang Simeone dalam posisi yang lebih merangsek ke daerah pertahanan lawan.

AYO BACA : La Liga Bergulir, Javier Tebas Berharap Penonton Bisa ke Stadion

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar