Yamaha

Bantu Penanganan Covid-19, BRIsyariah Hibahkan Ambulans kepada Universitas Padjajaran

  Jumat, 12 Juni 2020   A. Dadan Muhanda
PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) menghibahkan mobil ambulans kepada Universitas Padjajaran Bandung, Kamis (11/6/2020). (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) menghibahkan mobil ambulans kepada Universitas Padjajaran Bandung, sebagai wujud komitmen untuk mempererat kerja sama dengan instansi pendidikan dalam upaya mendukung penanganan corona virus disease atau Covid-19.

Penyerahan bantuan ambulans dilakukan melalui penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Pimpinan Cabang BRI Syariah Bandung, Ayi Rewahyudin dengan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Universitas Padjajaran (Unpad) Prof Dr Ida Nurlida di Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/6/2020).

AYO BACA : Wakili 13 Lembaga, Dompet Dhuafa-Ditjen Dukcapil Teken PKS Akses Verifikasi Data Kependudukan

Corporate Secretary BRIsyariah, Mulyatno Rachmanto mengatakan hibah mobil ambulans tersebut merupakan bukti komitmen BRIsyariah untuk terus memperkuat kerja sama dengan instansi pendidikan di Tanah Air, salah satunya Unpad.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi Unpad khususnya dan secara luas bermanfaat bagi umat. Kami berharap jalinan kerja sama BRIsyariah dengan Unpad dapat semakin erat dan secara bersama-sama dapat mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19,” ujar Mulyatno, di Jakarta pada Jumat (12/6/2020).

AYO BACA : Wakili 13 Lembaga, Dompet Dhuafa-Ditjen Dukcapil Teken PKS Akses Verifikasi Data Kependudukan

Sejak penandatanganan Nota Kesepahaman pada Desember 2019 lalu, telah banyak program yang dilakukan BRIsyariah dengan Unpad. Beberapa program itu di antaranya penerimaan UKT mahasiswa, pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Pusat Inkubator Bisnis/Oorange Unpad, beasiswa hingga kuliah umum oleh CEO BRIsyariah.

Menurut Mulyatno, mobil ambulans sebagai sarana pendukung medis tentunya sangat dibutuhkan untuk membantu upaya penanganan pasien yang terjangkit Covid-19, yang dilakukan Unpad di masa pandemi saat ini.

Ambulans juga diharapkan dapat membantu dalam penanganan musibah atau bantuan yang sifatnya darurat di lingkungan kampus Unpad dan masyarakat sekitar.

BRIsyariah terus berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 melalui sejumlah inisiatif kegiatan sosial dan kemanusiaan. Belum lama ini, BRIsyariah memberikan bantuan berupa alat kesehatan ke-12 rumah sakit dan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu, BRIsyariah juga secara patuh mengimplementasikan protokol kesehatan dan menerapkan kebijakan new normal di area kerja guna melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan dan nasabah dari virus corona.

AYO BACA : Jangan Samakan Wiraswasta dengan Wirausaha, Beda Toh?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar