Yamaha

Penggerak Pariwisata Tasikmalaya Sambut Baik Pembukaan Obyek Wisata

  Sabtu, 13 Juni 2020   Budi Cahyono
Kawasan wisata Cipanas Gunung Galunggung, Tasikmalaya. (Ayotasik/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM -- Koordinator Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Tasikmalaya Asep Zamzam mengatakan, pihaknya menyambut baik keputusan Pemkab Tasikmalaya membuka kembali obyek wisata setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19.

Namun Zamzam mengingatkan, meski dibuka kembali untuk umum, protokol kesehatan wajib diterapkan di obyek wisata agar aman dari penyebaran virus Corona.

Asep Zamzam menilai, pembukaan kembali obyek wisata untuk umum bukan hanya menguntungkan Pemkab Tasikmalaya dari segi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tetapi juga akan menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat sekitar obyek wisata tersebut.

“Kami sangat mendukung dibukanya kembali obyek wisata di Kabupaten Tasikmalaya, ini akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat sekitarnya, “ ucap Asep Zamzam melalui sambungan telepon, Sabtu (13/6/2020).

Terkait dengan pembukaan fasilitas di dalam obyek wisata, Asep Zamzam manambahkan hal ini bisa dilakukan dengan bertahap sesuai kondisi dan situasi yang berkembang.

Artinya, jika pengunjung sudah sadar akan pentingnya protokol kesehatan diterapkan, maka fasilitas di obyek wisata sudah bisa difungsikan kembali.

“Jadi waktu di loket tiket juga diberi arahan soal protokol kesehatan, jadi masyarakat dibangunkan kembali kesadaran mereka tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, “ ucap Zamzam. (Irpan Wahab)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar