Yamaha

Mal Jakarta Buka, 2.702 Personel TNI dan Polri Disiagakan

  Senin, 15 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus/ Suara.com

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada 2.702 personel gabungan TNI-Polri yang diterjunkan untuk mengamankan mal di Jakarta yang buka mulai hari ini, Senin (15/6/2020). Mereka berjaga di 243 mal wilayah Polda Metro Jaya, baik di dalam atau pun di luar mal.

"Total 2.702 personil ,terdiri dari TNI 1.293 dan Polri 1409 personel dan 243 mal yang diamankan untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Yusri, Senin (15/6/2020).

AYO BACA : Daftar 80 Mal Jakarta yang Buka Hari Ini

Para personel tersebut akan bertugas mengawasi pengunjung mal apakah sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran. Jika tidak, petugas akan menegur, melakukan pendekatan persuasif dan humnanis, serta mengimbau agar disiplin menjalankan protokok kesehatan.

"Kita keliling sambil melihat-lihat kalau ada salah kita tegur," ujar Yusri.

AYO BACA : Layanan SIM di Mal Jakarta Buka Senin Besok, Cek Lokasinya!

Untuk diketahui, 80 mal di DKI Jakarta kembali dibuka pada Senin. Meski begitu, kebijakan ini harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat menerangkan, protokol untuk berkunjung ke mal hampir sama dengan protokol kesehatan yang ada.

Misalnya, warga wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ke mal, hingga warga bersuhu badan 37,5 derajat celcius tak boleh masuk ke mal.

Selain itu, jumlah pengunjung mal juga dibatasi. Maksimal jumlah pengunjung 50% dari kapasitas mal.

Begitu juga pada restoran hingga tempat makan atau food court pengunjungnya dibatasi maksimal 50%.

AYO BACA : Senin Ini Mal di Jakarta Dibuka Terbatas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar