Yamaha

PSBB Transisi, 16 Gerai Samsat Beroperasi Lagi Kecuali Sabtu

  Senin, 15 Juni 2020   Aldi Gultom
Gerai Samsat Pluit Village, Jakarta Utara (Humas Pajak Jakarta)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta kembali membuka pelayanan 16 gerai Samsat di lima wilayah kota di masa PSBB Transisi ini.

Lokasi 3 gerai di Jakarta Pusat yaitu di Thamrin City, Mal Mangga Dua dan Kantor Kecamatan Kemayoran.

Di Jakarta Utara juga ada 3 lokasi gerai Samsat, yaitu di Mal Artha Gading, Pluit Village, dan Kantor Kecamatan Penjaringan.

Kemudian 4 gerai Samsat di Jakarta Selatan berada di Mal Pelayanan Publik, Blok M Square, Mal Gandaria City, dan Kantor Kecamatan Pasar Minggu. 

Lalu 3 gerai Samsat di Jakarta Barat berlokasi di Mal Taman Palem, Lippo Mal Puri, dan Kantor Kecamatan Kebon Jeruk. 

Untuk wilayah Jakarta Timur, 3 gerai Samsat berlokasi di Tamini Square, Grand Cakung Mall, dan Kantor Kecamatan Pulo Gadung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda DKI Jakarta, Edi Sumantri, mengatakan, mulai hari ini layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di sejumlah pusat perbelanjaan atau mal dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB.

"Layanan di kantor kecamatan dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Khusus hari Sabtu, layanan gerai Samsat selama PSBB transisi ditiadakan untuk sementara," kata Edi.

Layanan gerai Samsat di pusat perbelanjaan dan kantor kecamatan dibuka kembali di masa PSBB transisi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. 

Edi menambahkan, realisasi penerimaan PKB hingga akhir pekan kedua Juni 2020 mencapai Rp 3,31 triliun dari total target penetapan hingga akhir tahun 2020 sebesar Rp 9,5 triliun. 

Sedangkan, realisasi penerimaan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) telah mencapai  Rp 1,9 triliun dari total target penetapan hingga akhir 2020 sebesar Rp 5,9 triliun.

"Kami mengimbau wajib pajak di Ibu Kota untuk menunaikan pembayaran PKB di gerai maupun menggunakan layanan Samsat online untuk membantu Pemprov DKI Jakarta yang saat ini menangani pandemi COVID-19," ujar Edi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar