Yamaha

Cek Kesiapan AEON Mall JGC, Wawalkot Jaktim: Hasilnya Cukup Baik

  Senin, 15 Juni 2020   Aldi Gultom
Bianglala J-Sky Ferris Wheel di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, setinggi 69 meter, merupakan bianglala tertinggi di Indonesia dan yang pertama berkonsep lifestyle. (IDN Times/Hasna Budi)

CAKUNG, AYOJAKARTA.COM -- Hari pertama pembukaan kembali mal-mal di DKI Jakarta mendapat perhatian khusus para pimpinan kota administrasi.

Di Jakarta Timur, Wakil Wali Kota Uus Kuswanto melakukan kunjungan ke AEON Mall Jakarta Garden City di yang terlekat di Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung. Uus dan rombongan mengecek kesiapan sarana protokol kesehatan di mal tersebut. 

Ia mengaku ingin memastikan sendiri protokol kesehatan dan physical distancing berjalan sesuai dengan aturan PSBB untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Cukup baik, physical distancing sudah diterapkan (di AEON Mall)," kata Uus.

Ia pun mengapresiasi penggunaan sistem sensor komputer untuk mengetahui batas jumlah pengunjung apabila sudah mencapai 50 persen dari total kapasitas. Mal dengan luas Iantai 135.000 meter itu mampu menampung maksimal 20.000 pengunjung.

"Jika sudah memenuhi kapasitas dari 50 persen maka pintu akan tertutup," tambahnya. 

Selama PSBB, batasan pengunjung hingga 50 persen diterapkan untuk mencegah penularan virus corona. Aturan tersebut berlaku untuk seluruh pusat perbelanjaan sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta 51/2020 tentang PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dah Produktif.

AEON Mall juga memiliki Tim Gugus Tugas COVID-19 yang akan terus mengawasi pengunjung dan pegawai di setiap gerai jika berkerumun dan tidak memakai masker. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar