Yamaha

Kembali Buka, Orchid Forest Cikole Terapkan Protokol Kesehatan

  Senin, 15 Juni 2020   Budi Cahyono
Kembali buka, Orchid Forest Cikole terapkan protokol kesehatan. (dok)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Dengan munculnya pandemi Covid-19 di Tanah Air, Orchid Forest Cikole turut berhenti beroperasi per tanggal 31 Maret 2020. Namun sejak sosialisasi New Normal oleh pemerintah, manajemen salah satu obyek wisata favorit di Lembang itu menyiapkan berbagai prosedur kesehatan saat mulai beroperasi kembali, Sabtu (13/6/2020).

CEO dan founder Orchid Forest Cikole, Barry Akbar menyampaikan, penutupan sementara itu sebagai bentuk kepatuhan kepada kebijakan preventif pemerintah agar dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Kini, untuk mengutamakan keselamatan pengunjung selama masa Normal Baru, manajemen Orchid Forest Cikole menyiapkan berbagai protokol kesehatan.

"Per 13 Juni 2020 kami buka kembali dengan kebijakan dan aturan berkunjung yang baru," kata Barry dalam keterangan resminya, Senin (15/6/2020).

AYO BACA : Jabar Perpanjang PSBB, Begini Tanggapan Pengelola Objek Wisata di Cianjur

Barry mengatakan, keselamatan pengunjung selalu menjadi prioritas di industri pariwisata Indonesia. Oleh sebab itu, Orchid Forest Cikole paham betul betapa pentingnya protokol kesehatan di saat pandemi ini untuk menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

Karenanya, seluruh pengunjung yang masuk wajib memasuki Gate disinfektan. Orchid Forest Cikole juga menyediakan masker secara gratis untuk semua pengunjung yang datang. Terlebih, menggunakan masker menjadi salah satu standar operasi di saat Orchid Forest Cikole agar dapat buka kembali. 

“Pembagian masker secara gratis di Orchid Forest Cikole merupakan bentuk preventif yang kami lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain itu seluruh komponen di Orchid Forest Cikole dipersiapkan dari mulai staf, fasilitas kebersihan dan kesehatan, serta prosedur kesehatan di mana semua ini dilakukan untuk keselamatan dan keamanan pengunjung”, katanya.

AYO BACA : Gelar Simulasi, Candi Borobudur Siap Buka untuk Wisatawan

Barry menyampaikan, Orchid Forest Cikole juga menetapkan standar prosedur keamanan lainnya seperti pengecekan suhu tubuh seluruh pengunjung sebelum diperbolehkan masuk Orchid Forest Cikole, memastikan social distancing dapat dilaksanakan dengan adanya walking space yang dipermudah dengan penandaan di jalur publik dan juga di setiap area duduk, persediaan hand sanitizer di titik ramai Orchid Forest, hingga pengecekan ketat atas kesehatan seluruh staf dan pengunjung Orchid Forest Cikole. 

Dalam keadaan darurat, Orchid Forest Cikole bekerja sama dengan Poliklinik Sespim Polri yang ditetapkan sebagai tenaga medis terdekat dari lokasi Orchid Forest Cikole.

Sementara itu, untuk poses prmbayaran di area Orchid Forest Cikole sudah diatur dengan mengutamakan penggunaan sistem pembayaran non-tunai menggunakan e-money untuk mengurangi kontak fisik menggunakan uang kertas.

Namun, selain persiapan standar prosedur kesehatan dan keamanan
di Orchid Forest Cikole, Barry menekankan persiapan untuk kenyamanan dan kepuasan pengunjung saat kembali berkunjung tetap terjaga dengan baik.

"Selama tutup, Orchid Forest Cikole menyiapkan berbagai wahana baru dan terus memaksimalkan fasilitas dan keindahan lokasi Orchid Forest Cikole," ujarnya. (Eneng Reni)

AYO BACA : Unit Rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol Dibuka Bertahap

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar