Yamaha

Masyarakat Sambut Baik Kehadiran TNI-Polri Amankan Mal

  Senin, 15 Juni 2020   Khoirur Rozi
Mal Jakarta Buka Besok, Sejumlah Layanan Belum Beroperasi. Petugas membersihkan lantai di Mall Senayan City, Jakarta. Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta bersiap untuk beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan normal baru pada 15 Juni 2020 mendatang (Foto: Republika/Thoudy Badai(

SENAYAN, AYOJAKARTA.COM -- Ribuan personel TNI-Polri diterjunkan pada hari pertama pembukaan mall di Jakarta. Aparat gabungan ini bertugas untuk memastikan protokol kesehatan di mal berjalan dengan baik.

Masyarakat menyambut positif dengan adanya aparat yang berjaga di mal. Menurut salah seorang pengunjungMal Senayan City, Laila, kehadiran aparat dapat memastikan keamanan pelaksanaan PSBB transisi di Jakarta.

AYO BACA : Senin Ini Mal di Jakarta Dibuka Terbatas

"Ya positif sih. Kan mereka (aparat) untuk mengamankan. Jadi kalau ada pengunjung yang melanggar aturan bisa langsung ditindak atau diberikan sanksi mungkin," ujarnya kepada Ayojakarta, Senin (15/6/2020).

Lebih lanjut Laila menuturkan, dirinya mendapati beberapa orang yang belum sadar menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, dengan adanya aparat yang bersiaga di tempat umum, diharapkan bisa menegakkan aturan tersebut.

AYO BACA : Pengguna Sepeda di Jakarta Melonjak 1.000 Persen

"Kadang suka liat aja orang-orang yang enggak pakai masker atau pakai masker tapi enggak dipakai dengan benar. Nah orang-orang yang begini mesti ditindak. Karena kan aturannya wajib pakai masker di luar rumah," jelasnya.

Hal senada diungkapkan pengunjung mall lainnya bernama Firdaus. Menurutnya, dengan adanya personel TNI-Polri di mall dapat memastikan keamanan para pengunjung, terutama ketika terjadi keramaian.

"Menurut saya sih mereka untuk memastikan keamanan saja. Misal kalau tiba-tiba mall ramai pengunjung atau membludak, aparat bisa langsung bertindak. Kalau petugas keamanan di mall saja enggak cukup sepertinya. Kan sekarang butuh pengamanan ekstra ya," katanya.

Untuk diketahui pada Senin 15 Juni 2020, ada 80 mal atau pusat perbelanjaan di bawah naungan APPBI DKI Jakarta yang kembali beroperasi. Sebanyak 2.702 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan mall yang telah mulai beroperasi dalam PSBB masa transisi ini.

AYO BACA : Mal Jakarta Buka, 2.702 Personel TNI dan Polri Disiagakan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar