Yamaha

Satu Anggota Reaktif Corona, Gedung DPRD Kabupaten Tasik Langsung Disemprot Disinfektan

  Selasa, 16 Juni 2020   Editor
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (16/6/2020)

SINGAPARNA, AYOJAKARTA.COM -- Seluruh ruangan di lingkungan Sekretariat DPRD Jabar disemprot cairan disinfektan setelah satu anggota dewannya dinyatakan reaktif dari hasil rapid test COVID-19.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 melakukan penyemprotan mulai dari area parkir, ruangan sekretariat DPRD, ruangan fraksi dan ruangan rapat-rapat, termasuk ruangan Rapat Paripurna.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya Iing Faridz Khozin menuturkan, penyemprotan dilakukan pada Selasa (16/6/2020) pagi. Luas area gedung DPRD membuat penyemprotan membutuhkan waktu sekitar dua jam.

"Pagi ini, tim Gugus Tugas lakukan penyemprotan di seluruh ruangan dewan. Tidak terkecuali area parkir," kata Iing.

Selain melakukan penyemprotan, kata Iing, pihaknya juga membatasi area masuk ke gedung DPRD. Sekretariat DPRD hanya memberlakukan satu pintu untuk keluar masuk anggota dewan, pegawai dan tamu.

"Itu berdasarkan rekomendasi dari tim gugus tugas sebagai bagian dari protokol kesehatan. Kita hanya membuka satu pintu saja untuk digunakan keluar masuk anggota dan tamu," ucap Iing.

Terpisah, Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto mengatakan, selain penyemprotan gedung DPRD, pihaknya juga menelusuri siapa saja yang pernah berkontak erat dengan anggota dewan tersebut.

"Kita juga minta mereka yang kontak erat untuk melakukan isolasi mandiri. Kita tunggu hasil swab yang bersangkutan, rencana hari ini akan dilakukan," kata Heru seperti dimuat Ayotasik.com

Pihaknya juga merekomendasikan agar kantor dewan tidak digunakan dan meminta agar para wakil rakyat untuk menunda rencana kunjungan kerja keluar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar