Yamaha

Leganes Siap Sulitkan Barcelona di Camp Nou

  Selasa, 16 Juni 2020   Budi Cahyono
Lionel Messi (kiri) dalam pertandingan Mallorca kontra Barcelona. Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN

BARCELONA, AYOJAKARTA.COM – Skuad Barcelona tengah di atas angin saat menjamu Leganes dalam lanjutan La Liga pada pekan ke-29 di Camp Nou, Rabu (17/6) dini hari.

Berbekal kemenangan 4-0 atas Mallorca pada pekan sebelumnya, Lionel Messi cs tengah bersemangat untuk mengunci kemenangan di kandang demi mengamankan jalan ke takhta juara.

Sementara calon lawannya, Leganes tengah berjuang lepas dari zona merah. Kemenangan atau setidaknya satu angka dari Camp Nou akan memperpanjang napas bertahan di la Liga musim depan.

Namun, upaya Leganes bukan perkara mudah. Statistik mencatat dalam enam pertandingan terakhir, Leganes hanya mampu memetik satu kemenangan. Sedangkan Barcelona, memiliki rekor yang hampir sempurna karena berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka.

Trio 'MSG' (Messi, Suarez, Griezmann) bakal diandalkan menggedor pertahanan lawan  meski Braithwaite lebih tajam pada laga terakhir kontra Mallorca. Pelatih Barcelona, Quique Setien bahkan secara khusus memuji kembalinya penyerang mereka Luis Suarez.

"Dia memberikan performa yang sangat luar biasa dalam jangka waktu 30-35 menit  di atas lapangan. Dia membuat empat, lima atau enam hal dengan level yang sangat tinggi. Ia adalah pemain yang penting untuk kami," ucapnya.

Duet Frenkie de Jong dan Sergio Busquets diperkirakan tetap menjadi andalan Setien. Arturo Vidal yang sedang dalam kondisi fit juga dapat mengisi lapangan tengah Barcelona.  Sementara, pemain muda Barca, Ousmane Dembele masih dikhawatirkan absen karena cedera hamstring. Jordi Alba dipastikan bakal absen akibat akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya.

Di kubu lawan, Leganes belum lama kalah dari Real Valladoid 1-2 di kandang. Hasil itu membuat klub asuhan Javier Aguire itu  terdampar di peringkat ke-19 klasemen. Leganes masih memiliki peluang menjaga asa di La Liga karena jarak angka tak terpaut jauh dengan penghuni dasar klasemen lainnya.

Lawan Blaugrana, kekuatan Leganes masih timpang. Striker asal Argentina, Alexander Szymanowski harus menepi karena masalah pada lututnya. Javier Aguire praktis mengandalkan peran Oscar Rodriguez, Roque Mesa, dan Kevin Rodrigues yang disebut masih menjadi andalan tim. Javier tentu tidak ingin datang ke kandang Barcelona dengan dagu tertunduk.

"Kami sudah menyia-nyiakan kesempatan di pertandingan dan kehilangan enam poin di kandang. Tapi, kami belum berakhir dan harus tetap berjuang bersama-sama," tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar