Yamaha

DPRD Sarankan Objek Wisata Cianjur Dibuka Saja

  Selasa, 16 Juni 2020   Editor
Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan

CIANJUR, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Cianjur diminta sebaiknya membuka objek wisata, meski Pemerintah Provinsi Jabar mengeluarkan surat perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara proporsional hingga 14 hari ke depan.

“Menurut saya mendingan dibuka saja objek wisata yang ada di Cianjur, meskipun saya tahu adanya perpanjangan PSBB yang dikeluarkan Pemprov Jabar,” kata Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan saat dihubungi melalui telepon, Selasa (16/6/2020) dilansir Ayobandung.com.

Namun dengan catatan, lanjut Ganjar, protokol kesehatan tetap dijalankan oleh pengelola tempat wisata. “Tapi saya yakin, pengelola pasti menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ganjar menjelaskan, sektor pariwisata menjadi andalan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Cianjur. Ada ribuan orang yang menggantungkan hidupnya dari pariwisata dan dampak ekonomi lokal.

“Salah satu PAD terbesar adalah sektor pariwisata, kalau ditutup akan sangat berpengaruh pada laju pembangunan Cianjur, ribuan karyawan akan menjadi pengangguran dan roda perekonomian bisa berjalan karena adanya dampak ekonomi lokal,” katanya.

Sebelumnya, pengelola objek wisata di Kabupaten Cianjur terpaksa menunda pembukaan, setelah Pemerintah Provinsi Jabar secara resmi memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional hingga 26 Juni mendatang.

Kabupaten Cianjur yang masuk zona biru di Jawa Barat, harus menunggu 14 haru ke depan terhitung 12 hingga 26 Juni 2020. PSSB secara proposional di Jawa Barat diperpanjang lantaran masih ditemukan kasus baru dari hasil evaluasi penyebaran COVID-19 di Tanah  Pasundan. 

“Kami sudah menerima surat dari Pemprov Jabar ditandatangani Gubernur Ridwan Kamil, alasannya hasil evaluasi di Jawa Barat ditemukan kasus baru Covid 19,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Yudi Ferdiana melalui telepon.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar