Yamaha

GBK Bakal Sering Didisinfektan

  Selasa, 16 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di bangku pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada bulan lalu. Penyemprotan disinfektan itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: Putra M. Akbar/Republika

GELORA, AYOJAKARTA.COM - Masa transisi di DKI Jakarta membuat berbagai ruang publik banyak dikunjungi warga untuk berolahraga atau sekedar melepas penat. Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menjadi salah satu sasaran warga berkunjung dan menjadi salah satu ruang publik yang paling banyak dikunjungi.

Lantaran terus dipadati pengunjung, pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta akan melakukan disinfektan secara masif.

AYO BACA : Ketua Garuda Baseball-Softball Club: Pengelola GBK Harus Kreatif Cari Pendapatan

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 84 personel dengan sarana pendukung lengkap yang akan melakukan penyemprotan. Meski pun, selama ini pihaknya sudah rutin melakukannya.

\"Kami kerahkan dua unit kendaraan high pressure, dua unit kendaraan watermist, lima unit kendaraan light fire truck, dan 20 unit power sprayer,\" ujarnya, Selasa (16/6/2020).

AYO BACA : Anak-anak Milenial Gotong Royong Bersihkan Tembok Senayan dari Coretan Bekas Demo

Satriadi menuturkan, Stadion Utama GBK telah dibuka untuk umum pada fase PSBB masa transisi. Untuk itu, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta bersama Manajemen GBK terus berupaya untuk melakukan pencegahan penularan pandemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan secara berkala pada venue maupun kawasan GBK, dan Ring Road Stadion GBK.

\"Penyemprotan disinfektan dilakukan pada Ring 3 yaitu halaman venue, serta Ring 4 mencakup jalan-jalan protokol yang mengelilingi kawasan GBK yaitu, Jalan Asia Afrika Senayan, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Gerbang Pemuda,\" terangnya.

Ia meminta kepada manajemen GBK untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat seperti, pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung dan mengharuskan mencuci tangan menggunakan sabun.

\"Imbauan dan public service announcement juga disiapkan dan disampaikan kepada masyarakat melalui beragam platform media dan pengeras suara agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, tidak bergerombol, dan lain-lain,\" ungkapnya.

Satriadi menambahkan, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta secara rutin melaksanakan sterilisasi lingkungan, fasilitas umum, fasilitas sosial, dan peribadatan melalui pembersihan, dan penyemprotan disinfektan. \"Kali ini penyemprotan disinfektan kami lakukan di GBK sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19,\" katanya.

AYO BACA : Launching Meriah, Manajemen Persija Puas, Terima Kasih The Jakmania

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar