Yamaha

Jelang Dibuka Lagi, Wali Kota Puas Lihat Langsung Kesiapan Taman Impian Jaya Ancol

  Selasa, 16 Juni 2020   Aldi Gultom
Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara meninjau area Taman Impian Jaya Ancol untuk mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 sebelum Taman Impian Jaya Ancol dibuka pada Sabtu (20/6/2020) pekan ini. (Kominfotik Jakut)

PADEMANGAN, AYOJAKARTA.COM -- Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara meninjau area Taman Impian Jaya Ancol hari ini. 

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, memimpin peninjauan tersebut. Rombongan yang terdiri dari Pemerintah Kota, TNI dan Polri mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 sebelum Taman Impian Jaya Ancol dibuka pada Sabtu (20/6/2020) pekan ini. 

Sigit mengatakan, peninjauan ke Taman Impian Jaya Ancol merupakan tindak lanjut rapat koordinasi yang pada Jumat lalu digelar di Mapolres Metro Jakarta Utara. Pihaknya melihat sendiri kesiapan protokol kesehatan yang sebelumnya sudah dijabarkan jajaran Direksi Taman Impian Jaya Ancol.

Ia mengapresiasi Direksi Taman Impian Jaya Ancol yang telah menyiapkan beragam fasilitas protokol kesehatan mulai dari gerbang masuk. Pembatasan jarak fisik juga akan diberlakukan bagi antrean pejalan kaki yang dianggap memiliki potensi berdesakan. Di setiap jalur antrean masuk wahana, alur masuk dan keluar ditata sedemikian rupa. Yang pasti, dilakukan oengecekan suhu tubuh dan pemberian cairan hand sanitizer bagi petugas dan pengunjung.

Ia juga memastikan Satuan Tugas (Satgas) Pendisiplinan Protokol COVID-19, yang terdiri dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan Polri, diterjunkan ke Taman Impian Jaya Ancol. 

"Untuk jumlah (personel Satgas) sesuai perkembangan. Karena Ancol mengawali operasionalnya dengan pola pembatasan jumlah pengunjung. Seiring waktu akan terbentuk kebiasaan baik dalam mencegah penyebaran COVID-19," terangnya kepada tim Kominfotik Jakarta Utara.

Menurut Sigit, kedisiplinan dan kesabaran menjadi kunci dalam mewujudkan Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB) di Taman Impian Jaya Ancol. 

"Kuncinya kedislipinan dan kesabaran menjalani protokol kesehatan untuk kebaikan bersama," kata Sigit.

Ia tegaskan, para pengunjung Ancol wajib mengikuti petunjuk petugas dalam menjalankan sederet protokol kesehatan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar