Yamaha

Keyakinan Menhub Budi Karya Soal Virus Corona Hanya Satu Gelombang

  Rabu, 17 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Suara.com/Achmad Fauzi)

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia diyakini hanya terjadi sekali, bahkan akan diselesaikan dalam September mendatang. Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

AYO BACA : Menhub Budi Karya Ganti Aturan Kapasitas Penumpang Transportasi Massal Jadi 70%

Dalam diskusi daring yang bertajuk Antisipasi dan Adaptasi Dunia Usaha Transportasi dalam Kenormalan Baru di Jakarta, Selasa (16/6/2020) kemarin, Budi mengatakan sektor kesehatan dalam dunia perhubungan menjadi urusan nomor wahid. Ia bahkan mengajak agar semua lini tak larut dalam pandemi ini.

AYO BACA : Sembuh dari Covid-19, Menhub Akui Beberapa Fungsi Tubuh Belum Normal

“Kami dari sektor perhubungan selalu menjadikan kesehatan itu panglima, tidak dibayangkan seperti yang terjadi sekarang di Beijing ada second wave (gelombang kedua), kita tak ingin itu terjadi. Bapak Presiden bilang kalau kita bisa, ini cuma sekali gelombang dan kita selesaikan bulan September, Insya Allah,” kata Budi.

“Di satu sisi kesehatan adalah panglima yang harus kita jaga, tetapi kita punya amanah lain, kita punya tugas-tugas lain, kita harus bertahan, kita tidak boleh terkapar,” katanya.

Budi mengatakan, di era transisi new normal atau gaya hidup baru harus dipatuhi bersama. New Normal menjadi salah satu hal yang tak pernah terpikirkan, dan tidak ada studi kelaikan sebelumnya.

“Kita memang masuk satu era yang namanya adaptasi baru. Suatu adaptasi yang tidak pernah kita pikirkan, tidak pernah kita bikin feasibility study (studi kelaikan), tidak pernah ada justifikasinya apa yang harus kita lakukan, tapi harus kita lakukan. Oleh karenanya adaptasi baru ini harus kita endorse dan awasi sama-sama,” katanya.

AYO BACA : Budi Karya Sumadi Diragukan Stabil, Jokowi Butuh Menhub Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar