Yamaha

CFD Sudirman-Thamrin Dibuka Minggu Depan

  Kamis, 18 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi, sejumlah warga berolahraga menggunakan sepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (7/6). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

KARET TENGSIN, AYOJAKARTA.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan akan mengadakan kembali car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin.

Liputo mengatakan, ada beberapa larangan bagi warga. Seprti orang yang sedang terserang flu atau sakit dilarang masuk dalam kawasan CFD

AYO BACA : Cegah Penyebaran Corona, Car Free Day Jakarta Ditiadakan

"Hari Minggu sudah ada HBKB (car free day). HBKB akan diaktivasi hari minggu besok," ujarnya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat (18/6/2020).

Meski membuka lagi CFD, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

AYO BACA : Kualitas Udara di Jaktim Diklaim Semakin Baik Selama Januari-Agustus

"HBKB untuk berolahraga dengan menerapkan prinsip protokol kesehatan. Kami mengimbau kepada warga tidak sehat, merasa demam, merasa flu untuk tidak keluar dan melaksanakan aktivitas olahraga di HBKB sehingga semuanya bisa terus menjaga tidak terjadi penyebaran Covid-19," jelasnya.

Tak hanya itu, kegiatan CFD ini dipastikan akan sepi dari pedagang. Para penjaja makanan, minuman, dan barang lainnya belum diperkenankan membuka lapak di kawasan CFD.

"Pedagang kaki lima belum diperbolehkan," pungkasnya.

Sebelum memutuskan akan membuka CFD, Syafrin pekan lalu juga membuat acara bersepeda di lokasi yang sama.

AYO BACA : CFD DKI Jakarta Dibuka, Pedagang Tak Boleh Berjualan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar