Yamaha

Shahar Ginanjar: Saya Pernah Push-up 1.500 Sehari

  Kamis, 18 Juni 2020   Hendy Dinata
Shahar Ginanjar (Ayojakarta/Hendy Dinata)

AYO BACA : Kisah Menarik Andritany Ardhiyasa Bersama Sang Idola Hendro Kartiko

AYO BACA : 3 Pemain Belanda yang Menginspirasi Permainan Marc Klok

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- Bagi para pesepak bola profesional menjaga kondisi fisik agar tetap bugar adalah sebuah keharusan. Apalagi di tengah pandemi corona (Covid-19) saat ini.

Begitupun dengan yang dilakukan oleh penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar yang tetap menjaga kondisi fisik serta bentuk badannya agar tetap prima meski kompetisi dihentikan sementara imbas pandemi corona (Covid-19).

Seperti diketahui, pemain kelahiran Purwakarta, 4 November 1990 ini memang memiliki postur kekar dan berisi. Shahar pun menyatakan penuh perjuangan untuk membentuk badannya.

Shahar mengaku pernah melakukan push up dengan total 1.500 kali dalam sehari. Selain itu, dirinya juga melakukan olahraga yang tergolong lebih berat dibanding orang lain demi memiliki postur kekar dan berisi.

“Saya pernah push up 1.500 dalam sehari. Bila kita dengar angkanya tentu sangat banyak, namun jika kita lakukan perlahan-lahan dan jangan lupa untuk beristirahat adalah tidak mustahil untuk dilakukan. Namun saya tidak langsung dengan jumlah tersebut, melainkan meningkat dari setiap harinya,” ujar kiper bernomor punggung 88 ini, Kamis (18/6/2020).

Shahar juga mengimbangi dengan pola hidup yang sehat. Ia menghindari tidur larut malam dan rajin mengonsumsi buah-buahan.

“Olahraga tidak akan maksimal bila kita tidak menjalani pola hidup yang sehat. Saya menghindari tidur larut malam dan memilih makan buah-buahan jika lapar,” tambahnya.

AYO BACA : Andritany: Ismed Sofyan Bek Sayap Terbaik di Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar