Yamaha

Sikat Valencia, Madrid Tempel Ketat Barcelona

  Jumat, 19 Juni 2020   Budi Cahyono
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi instruksi pemainnya. (Foto: Dok. AP)

MADRID, AYOJAKARTA.COM – Persaingan raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid dan Barcelona semakin panas memperebutkan pucuk klasemen sementara.

Madrid terus menempel Barca di posisi runner-up terpaut hanya dua poin dengan 62 poin, sementara Barca mengoleksi 64 poin.

Di laga pekan ke-29 La Liga, Jumat (19/6/2020), dini hari WIB, Madrid sikat tamunya Valencia, 3-0. Karim Benzema mencetak brace dan satu gol lainnya disumbang Marco Asensio.

AYO BACA : Bursa Transfer Serie A Italia Dibuka 1 September

Los Blancos pun terus memberikan tekanan kepada Barcelona, yang sebelumnya meraih kemenangan atas Leganes 2-0, dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga musim ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut, bukan tidak mungkin kondisi persaingan ini akan terus terjadi hingga akhir musim nanti.

"Namun, dalam laga ini kami cukup senang atas hasil yang kami raih. Para pemainlah yang bertarung untuk bisa meraih kemenangan dalam laga ini karena ini laga yang kompleks dan kami harus segera berpikir untuk bisa meraih kemenangan pada laga berikutnya," kata Zidane selepas laga seperti dikutip Marca, Jumat (19/6).

AYO BACA : Pekan Depan, UEFA Putuskan Masa Depan Sepak Bola Eropa

Dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano itu, kesebelasan asal Ibu Kota Spanyol itu membuka keunggulan lewat gol Benzema pada menit ke-61.

Kemudian, Asensio menambah keunggulan Los Blancos pada menit ke-74 setelah memanfaatkan umpan dari Ferland Mendy.

Benzema akhirnya menutup kemenangan Madrid lewat gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-86. Meski mengakui anak-anak asuhnya sempat mengalami kesulitan pada awal laga, Zidane menyebut kemenangan tersebut hadir berkat kerja keras seluruh penggawa Los Blancos dalam laga tersebut.

Secara khusus, pelatih asal Prancis itu pun memuji Marco Asensio yang mampu mencetak gol lewat sentuhan pertamanya dalam laga itu. Dalam laga tersebut, Asensio masuk menggantikan Federico Valverde pada menit ke-74.

Tidak hanya itu, laga ini merupakan yang perdana bagi gelandang serang berusia 21 tahun itu sejak mengalami cedera pada awal musim ini.

"Setelah absen selama beberapa bulan, dia cukup senang bisa kembali merumput. Mencetak gol dengan sentuhan pertamanya menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. Selain itu, dia juga sudah mampu terlibat dalam permainan. Namun, saya juga menyoroti kinerja apik tim ini secara keseluruhan," tutur sang pelatih.

AYO BACA : Napoli Juara Coppa Italia, Singkirkan Juventus Lewat Adu Penalti

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar