Yamaha

Bantu Stok Darah PMI, Jakmania Garis Keras Gelar Aksi Donor Darah

  Jumat, 19 Juni 2020   Hendy Dinata
Aksi donor darah Jakmania Garis Keras. (Dok. Jakmania Garis Keras)

AYO BACA : Sejarah dan Jalan Panjang Menjadi Jakmania Garis Keras

AYO BACA : 3 Fakta Menarik Tentang The Jakmania

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- Komunitas pendukung tim Persija Jakarta, Jakmania Garis Keras bakal menggelar aksi donor darah pada hari Sabtu (20/6/2020) besok.

Acara tersebut digelar di Subwil Gandaria Kebayoran Jalan. KH. Syafii Hadzami Taman Gandaria Blok D No. 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dimulai pada pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Penanggung Jawab kegiatan, Ecko mengatakan bahwa acara tersebut digelar dengan tujuan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang saat ini sedang membutuhkan stok darah.

"Tujuan kita mengadakan acara donor darah ini adalah untuk membantu PMI yang saat ini sedang membutuhkan stok darah yang semakin menipis," ujarnya kepada Ayojakarta, Jumat (19/6/2020).

Lebih lanjut, Ecko juga mengungkapkan bahwa acara tersebut terbuka untuk umum dan siapapun dapat ikut berpartisipasi.

Selain itu, acara donor darah yang digelar bekerja sama dengan PMI Kota Tanggerang itu memberikan masker gratis bagi para peserta yang telah mendonorkan darahnya.

"Untuk targetnya sendiri kita buat untuk umum, bukan hanya untuk kalangan Jakmania saja," ujar Ecko.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang David H Sidabutar mengatakan bahwa edukasi dibutuhkan kepada pendonor darah dan masyarakat bahwa donor darah aman dari virus corona (Covid-19).

"Sudah ada imbauan dari bapak Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI bahwa donor darah aman dari Covid-19," kata David melalui pesan singkat.

AYO BACA : The Jakmania Gelar Konser Amal untuk Sofyan Hadi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar