Yamaha

HUT ke-493 Jakarta Momentum Lebih Sadar Diri di Tengah Pandemi

  Sabtu, 20 Juni 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi - Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Tugu Monas, Jakarta Pusat (Rabu, 17/6/2020). (Antara Foto/Wahyu Putro A)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- HUT ke-493 DKI Jakarta bisa menjadi momentum bagi warga Ibu Kota untuk lebih menyadari dan mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Hal ini diungkapkan Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat, Nurdin, kepada tim Kominfotik Jakpus.

"Saya mengharapkan warga Jakarta dapat memaknai HUT DKI di masa pandemi ini sebagai momentum kesadaran diri untuk mengikuti anjuran-anjuran Pemerintah Pusat dan Daerah terkait PSBB Transisi," ungkapnya.

Nurdin juga mengimbau warga semakin patuh untuk menjaga jarak (social distancing), tetap rajin mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker.

Ia katakan, Suku Dinas Kebudayaan telah melakukan sosialisasi kepada warga yang ada di sekitar pusat-pusat kebudayaan Jakarta. Misalnya di seluruh RPTRA yang selama ini menjadi titik interaksi sosial dan pengembangan kebudayaan masyarakat.

"Dengan adanya kepatuhan warga Jakarta terkait anjuran protokol kesehatan di masa PSBB transisi, tentunya diharapkan situasi dapat segera normal kembali," tambahnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar