Yamaha

Kios Pedagang Disterilkan, Terminal Pasar Minggu Ikut Tutup

  Sabtu, 20 Juni 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi tes cepat pedagang di pasar

PASAR MINGGU, AYOJAKARTA.COM - Terminal Pasar Minggu yang terintegrasi dengan lapak dan kios Pasar Minggu ditutup selama 3 hari mulai hari ini, Sabtu (10/6/2020). Penutupan itu dilakukan pasca ada tiga pedagang di Pasar Minggu yang dinyatakan positif Covid-19.

Camat Pasar Minggu Arief Wibowo mengatakan Terminal Pasar Minggu, kini sedang dalam tahap disterilkan dengan disinfektan. Penutupan akan selesai hingga 22 Juni mendatang. Selama ditutup, tidak ada aktivitas kendaraan mengangkut atau membawa penumpang di dalam Terminal Pasar Minggu.

"Karena terminal terintegrasi dengan Pasar Minggu maka operasionalnya juga ditutup, untuk aktivitas moda tranportasi dialihkan di luar terminal," kata Arief di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

"Kita siapkan rekayasa lalu lintas di luar terminal, armada angkutan publik tetap beroperasi tetapi tidak masuk dalam terminal," kata Arief.

Rekayasa lalu lintas untuk moda transportasi umum di Terminal Pasar Minggu diatur oleh Suku Dinas Perhubungan. Hal ini untuk mengantisipasi kelancaran arus lalu lintas selama penutupan terminal berlangsung.

Penutupan Terminal Pasar Minggu dilakukan menyusul ditemukannya tiga pedagang Pasar Minggu yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji usap yang dilakukan pekan lalu. Selain Terminal dan Pasar Minggu, penutupan juga dilakukan di Lokasi Binaan (Lokbin) pasar buah Pasar Minggu.

Selama ditutup, akan dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di tiga pusat perekonomian tersebut oleh PMI dan Damkar Jakarta Selatan.

Penyemprotan disinfektan dimulai Sabtu dari pukul 07.00 sampai dengan 08.00 WIB. Sterilisasi akan dilakukan selama penutupan berlangsung.

Ditutupnya Pasar Minggu beserta terminal dan Lokbin menambah jumlah daftar pasar tradisional yang ditutup di wilayah Jakarta Selatan. Sebelumnya, Pasar Kebayoran Lama juga ditutup selama tiga hari dari tanggal 18-20 Juni 2020 karena ditemukan 14 pedagang terkonfirmasi Covid-19.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar