Yamaha

Deretan Senjata yang Dimiliki John Kei, Pelaku Penembakan di Green Lake City Tangerang

  Senin, 22 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Polisi menggerebek markas anak buah John Kei di Perumahan Tytyan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (21/6/2020) malam. [Suara.com/Mochamad Yacub Ardiansyah]

KOTA TANGERANG, AYOJAKARTA.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memutakhirkan data, kini ada 25 orang yang diamankan terkait kasus penembakan di Green Lake City Kota Tangerang. 

Dua di antara orang yang diamankan merupakan pelaku penembakan yakni C dan John Kei. Mereka dibekuk di markas John Kei di Jalan Titian Indah Utama X, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (21/6/2020) malam.

AYO BACA : Markas Anak Buah John Kei Penembak di Green Lake City Digrebek, 22 Orang Diamankan

"Dua orang di duga pelaku C dan JK dan mengamankan 23 orang kelompok John Kei yang berada di dalam markas yang berusaha menghalangi tindakan kepolisian," kata Yusri kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

Yusri mengungkapkan, dari tangan para pelaku, turut disita sejumlah barang bukti yakni, antaranya, 28 tombak, 24 senjata tajam, 2 ketapel panah, 3 anak panah, 2 stik bisbol, 17 telepon genggam, dan 1 decorder hikvision.

AYO BACA : Mencekam, Diduga Aksi Perampokan Terjadi di Komplek Elit Green Lake City Tangerang

"Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polda (Metro Jaya) untuk pemeriksaan lanjutan," ujar Yusri.

"Ini biar lengkap dulu semuanya. Kita masih melakukan pemeriksaan, biar ketahuan perannya masing-masing apa sih mereka, masalahnya apa sih, masih didalami," ungkap Yusri.

Kasus perusakan rumah diwarnai aksi penembakan di Green Lake City Cipondoh Kota Tangerang terjadi Minggu (21/6/2020) siang sekira pukul 11.30 WIB. Para pelaku juga diduga akan melakukan pembakaran rumah di cluster Australia yang diserang yakni milik Nus Kei. Namun aksi tersebut urung karena banyak warga yang menyaksikan.

Dalam aksi para pelaku yang diduga berjumlah enam orang dengan tiga mobil ikut mengobral timah panas kepada warga sekitar. Dua orang ditembus peluru yakni satpam dan pengendara ojek online yang saat itu berada di Green Lake City. 

Selang 30 menit, pembacokan sadis hingga memakan nyawa YCR (46) terjadi di Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat. Pembacokan tersebut diduga dari kelompok John Kei.

AYO BACA : Usai Lepas Tembakan di Green Lake City, Kawanan Misterius Bacok Pengendara Motor hingga Tewas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar