Yamaha

Waspada, Hujan Kilat dan Petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat

  Selasa, 23 Juni 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi hujan disertai petir/ shutterstock

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta didominasi berawan dan cerah berawan sepanjang Selasa (23/6/2020).

Dikutip dari laman resmi BMKG, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan berawan dan cerah berawan pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan ringan terjadi pada dua wilayah, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sedangkan Jakarta Selatan mengalami hujan petir, dan Jakarta Timur akan hujan sedang, sementara wilayah lainnya berawan dan cerah berawan.

Namun, pada malam hari hampir seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan berawan, kecuali di Jakarta Pusat yang mengalami hujan ringan.

Meski demikian, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari.

Suhu udara diperkirakan berkisar 23-32 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (23-32 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan (23-32 derajat), Jakarta Timur (23-33 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

Sementara perkiraan kelembapan udara terendah mencapai 75 persen, seperti di Jakpus dan Jaksel, sementara tertinggi 100% di wilayah Jaksel dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar