Yamaha

Polda Metro Jaya Buka SIMling di 5 Lokasi

  Selasa, 23 Juni 2020   Widya Victoria
Ilustrasi SIM Keliling

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka layanan keliling untuk perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) pada hari ini (Selasa, 23/6/2020). 

Dilansir dari laman Twitter @TMCPoldaMetro, layanan SIM Keliling atau SIMling ini berada di lima lokasi dalam wilayah DKI Jakarta, dengan jadwal mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Pemegang SIM yang akan menyambangi gerai SIM diminta untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak termasuk saat mengantri, membersihkan tangan di bawah air mengalir menggunakan sabun, atau sebagai alternatif dengan hand sanitizer. Kuota pemohon juga dibatasi sekitar 100 sampai 200 pemohon per hari.

Sedangkan akses layanan SIM Keliling (Simling) akan diproses bila pemohon telah melengkapi persyaratan sebelum mendatangi lokasi. Seperti fotokopi KTP dan menyertakan KTP asli, fotokopi SIM lama dan aslinya, juga mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

1. Jakarta Timur di Masjid At-Tin Taman Mini
2. Jakarta Utara di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat
3. Jakarta Selatan di Kampus Trilogi Kalibata
4. Jakarta Barat di Satpas SIM Daan Mogot
5. Jakarta Pusat di ITC Cempaka Mas 

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya  mengimbau kepada pemegang SIM yang masa berlakunya habis antara 17 Maret hingga 29 Mei 2020 untuk tidak tergesa-gesa melakukan perpanjangan masa berlaku SIM. Pasalnya, ada dispensasi perpanjangan hingga 31 Agustus 2020.

Sebagai catatan, bus SIMling hanya melayani permohonan memperpanjang SIM yang masih berlaku saja. Baik SIM A dan SIM C. Sedangkan SIM dalam kondisi telah habis masa berlakunya di luar masa dispensasi, harus mengajukan permohonan SIM baru.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar