Yamaha

Guardiola Khawatirkan Cedera Aguero

  Selasa, 23 Juni 2020   Budi Cahyono
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero tergeletak pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Burnley di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. [Martin Rickett / POOL / AFP]

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM – Kegemilangan Manchester City melumat habis Burnley pada pekan ke-30 Liga Inggris di Etihad Stadium dengan 5-0 harus dibayar mahal, Selasa (23/6/2020), dini hari WIB. Top scorer sepanjang masa The Citizens, Sergio Aguero terkapar di tengah pertandingan karena cedera.

Menantu dari Diego Maradona tersebut terancam absen hingga akhir musim ini berakhir karena mengalami cedera lutut. Striker timnas Argentina itu tampak mengerang kesakitan memegangi lutut kirinya.

AYO BACA : Manchester City Habisi Burnley di Etihad

Aguero mengalami cedera lutut pada injury time babak pertama. Dia tidak bisa lanjut bermain setidaknya sampai half-time, sebagaimana ia digantikan oleh Gabriel Jesus.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun menyatakan kekhawatirannya akan cedera yang dialami sang penyerang andalan.

AYO BACA : Guardiola Mulai Rancang Tim untuk Perebutan Juara Musim Depan

"Kondisi ini jelas kurang bagus, kita akan melihat perkembangan cederanya besok. Dia (Aguero) telah berusaha mengatasi masalah lutut sejak bulan lalu, tapi situasinya memang agak kurang bagus buat Sergio musim ini terkait cedera," ucap Guardiola seperti dimuat Tribal Football.

Namun menurut laporan beberapa media Inggris, cedera lutut Aguero ini memang cukup parah dan berpotensi membuat sang bomber menepi hingga akhir musim nanti.

Sementara peluang Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris musim ini sudah hampir mustahil, mereka berada di peringkat kedua klasemen dengan jarak 20 poin dari Liverpool dengan delapan matchweek tersisa. Absennya Aguero jelas bakal jadi pukulan telak bagi Guardiola di ajang Liga Champions.

Meski sudah unggul agregat 2-1 atas Real Madrid, absennya Aguero di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti tentu akan jadi kehilangan besar buat Manchester City.

AYO BACA : Gelandang Temperamen Arsenal Lolos dari Sanksi setelah Mencekik Leher Lawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar