Yamaha

9.314 Unit Nissan Livina di Indonesia Direcall, Ini Alasannya

  Selasa, 23 Juni 2020   Budi Cahyono
All New Nissan Livina meluncur Selasa (19/2/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan untuk menarik kembali (recall) sebanyak 9.314 unit Nissan Livina dari pasaran. Produk tersebut ditarik karena cacat pada sistem fuel pump dan akan diperbaiki.

Demikian pernyataan NMI sebagai agen pemegang merek mobil Nissan di Tanah Air, Senin (22/6/2020). Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan.

AYO BACA : Nissan X-Trail Terbaru, Ini Harga dan Spesifikasinya

“Nissan tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini,” terang NMI dalam siaran persnya.

NMI mengatakan bahwa Nissan Livina yang terdampak oleh cacat tersebut berasal dari periode produksi 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019. Para pengguna Nissan Livina juga bisa mengunjungi situs resmi Nissan indonesia - www.nissan.co.id - untuk memeriksa apakah mobil mereka juga termasuk dalam program recall ini atau tidak.

AYO BACA : Hondal Recall Ribuan Mobil di Asia Tenggara

Mobil-mobil Nissan Livina yang bermasalah akan diservis oleh bengkel-bengkel resmi Nissan. Dalam proses itu fuel pump atau pompa bensin akan diganti secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

NMI juga menjelaskan cacat pada fuel pump Nissan Livina terletak pada bagian sudu atau bilah turbin yang terbuat dari resin. Komponen ini diduga memuai atau membesar, sehingga membuat pompa bahan bakar berhenti bekerja.

Alhasil, mesin pun bisa mati. Nissan sendiri tak menjabarkan apakah cacat pada fuel pump yang menyebabkan Nissan Livina direcall ini pernah menyebabkan kecelakaan atau korban pada pengguna.

Sebelumnya diketahui bahwa Mitsubishi juga mengumumkan recall Mitsubishi Xpander karena masalah pada fuel pump. Seperti diketahui bahwa Xpander dan Nissan Livina terbaru diproduksi oleh Mitsubishi dan benar-benar sangat mirip.

AYO BACA : Limited Edition, Nissan Livina Sporty Package Hanya Tersedia 100 Unit

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar