Yamaha

Menakjubkan! Ini 5 Pesona Gunung Pelangi di Dunia

  Selasa, 23 Juni 2020   Budi Cahyono
Gunung Pelangi Zhangye Danxia di Tiongkok (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pemandangan alam selalu menarik untuk dinikmati. Terlebih bagi penghobi jalan-jalan yang berkeliling dunia. Selain kuliner, destinasi wisata alam menjadi salah satu tujuan para traveler.

Di dunia ini, ada lima destinasi gunung yang sangat menakjubkan dan berbeda dibanding gunung-gunung lainnya.  Destinasi wisata dunia ini punya warna gunung yang menarik dan merupakan fenomena alam.

Warna-warni yang menyilaukan, di 5 gunung pelangi di dunia ini punya 7 warna berbeda pada setiap lapisannya. Lihat info lengkap hasil rangkuman Suaraku.com berikut ini.

1. Rainbow Mountain di Peru

AYO BACA : Obyek Wisata Alam Bersiap Dibuka Kembali

Gunung Pelangi di Peru ini punya warna nggak cuma punya warna yang menarik, guys. Lokasi yang satu ini juga memiliki hamparan pemandangan yang bakal memanjakan mata kamu, lho. Bagi kalian yang tertarik, gunung pelagi ini terletak di kawasan pegunungan Andes, Peru.

2. Brennisteinsalda di Islandia

Gunung yang satu ini nggak kalah menariknya dengan pegunungan di Peru. Terletak di wilayah Landmannalaugar, gunung ini punya kombinasi warna yang menarik di setiap lapisannya. Saking uniknya, Brennistensalda ini mendapat julukan gunung tercantik se-Islandia, lho.

3. Cerro de los Siete Colores di Argentina

AYO BACA : Ganjar Minta Pengelola Wisata Dieng Siapkan New Normal

Wuih, namanya panjang banget ya. Eits, jangan salah dulu, nama ini sesuai banget sama bentuk dan wujud gunungnya, guys. Mirip dengan motif etnik tribal, gunung ini punya 7 warna yang berbeda di setiap lapisnya. Unik banget, kan?

4. Terres des Sept Couleurs di Mauritius

Yang satu ini warnanya bikin gemes kan, guys? Terres des Sept Couleurs ini juga punya warna yang nggak kalah menariknya dengan beberapa gunung pelangi di atas. Warna-warna indah ini berasal dari batuan vulkanik yang terurai menjadi alumunium, tanah, dan besi.

5. Zhangye Danxia di Tiongkok

Gunung yang satu ini sempat mendapat julukan sebagai kembaran gunung pelangi di Peru. Menjadi sorotan dunia, gunung ini ramai dikunjungi wisatawan. Dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, warna eksotis Zhangye Danxia ini berasal dari campuran mineral dan pasir merah.

AYO BACA : Gelar Simulasi, Candi Borobudur Siap Buka untuk Wisatawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar