Yamaha

Tindak Pelanggar PSBB Transisi, Anies Kerahkan 2.000 ASN

  Selasa, 23 Juni 2020   Khoirur Rozi
Tindak pelanggar PSBB Transisi, Anies kerahkan 2.000 ASN

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan 2.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI untuk mengawasi pelaksanaan PSBB transisi. Menurut Anies, para ASN itu akan disebar di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

"Hari ini kita melakukan pelepasan ASN. Ada 2000 petugas ASN Pemprov DKI Jakarta, yang akan melaksanakan kegiatan pengawasan dan penindakan atas ketentuan terkait dengan PSBB transisi ini. Jadi mereka akan berkeliling dan mengingatkan kemudian menegur termasuk melakukan tindakan pendisiplinan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Anies menjelaskan, ribuan ASN ini bertugas di bawah koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Para ASN ini akan mengawasi sejumlah titik strategis untuk menindak pelanggar PSBB.

"Jadi harapannya nanti mereka akan mendatangi tempat tempat strategis untuk mengingatkan yang melakukan pelanggaran, jadi mudah mudahan dengan cara seperti ini kita bisa lebih mengendalikan penularan di Jakarta," ujarnya.

Menyebar petugas pengawas PSBB ini menurut Anies perlu dilakukan lantaran masih ada masyarakat yang tidak menaati aturan PSBB. Meski begitu, Anies mengklaim bahwa mayoritas penduduk DKI Jakarta sudah tertib menjalankan protokol kesehatan, semisal memakai masker dan menjaga jarak.

"Meskipun ada kasus kasus satu dua pelanggaran, tapi secara umum masyarakat Jakarta menaati protokol kesehatan. Apakah semua? Tidak, karena itulah kita siapkan petugas itu," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar