Yamaha

Batasi Jumlah Pengunjung, Tokyo Disney Resort akan Dibuka Awal Juli

  Rabu, 24 Juni 2020   Budi Cahyono
Tokyo Disney Resort akan dibuka dengan membatasi jumlah pengunjung (Foto: ilustrasi Disneyland) Foto: AP/Kin Cheung

TOKYO, AYOJAKARTA.COM – Pandemi Covid-19 memaksa Tokyo Disney Resort menutup sementara taman rekreasi bagi keluarga di Tokyo tersebut. Namun, seiring dengan menurunnya angka kasus Covid-19 di Jepang, tempat wisata yang dikelola Oriental Land, akan kembali dibuka pada 1 Juli 2020.

Reuters melaporkan, Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea ditutup sejak akhir Februari karena kasus virus corona meningkat di Tokyo. Selain di Tokyo, kasus virus penyebab penyakit Covid-19 itu juga bermunculan di perfektur-perfektur sekitarnya.

AYO BACA : Menakjubkan! Ini 5 Pesona Gunung Pelangi di Dunia

Dalam beberapa pekan ini, ekonomi dibuka kembali secara bertahap. Para pengunjung perlu terlebih dahulu memesan tiket. Ketika tiba di gerbang masuk, suhu tubuh mereka akan diperiksa dan diwajibkan mengenakan masker.

Kursi-kursi pertunjukan juga akan diatur sedemikian rupa agar para penonton menjaga jarak, demikian dinyatakan Oriental Landa. Laporan soal pembukaan kembali Tokyo Disney Resort itu pertama kali dilaporkan oleh Nikkei.

AYO BACA : Lebih Tua dari Goa Sunyaragi, Batu Ini Konon Arca Dewa

Sebelumnya, Walt Disney Co akan membuka taman bermain Disneyland Paris pada 15 Juli 2020. Pembukaan ini menyusul kembali dibukanya Disneyland di Amerika Serikat (AS).

Presiden Disneyland Paris Natacha Rafalski mengatakan pihaknya akan membuka Disneyland Park, Walt Disney Studios Park, Disney's Newport Bay Club hotel dan Disney Village. Disney telah menutup seluruh taman bermain di berbagai negara sejak Januari. Penutupan disebabkan oleh meluasnya infeksi Covid-19 di seluruh dunia.

Kini, Disney mulai membuka taman bermainnya secara bertahap, dimulai 11 Juli. Tahap pertama, Disney membuka taman bermain Wald Disney World di Orlando, Florida.

AYO BACA : Ganjar Minta Pengelola Wisata Dieng Siapkan New Normal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar