Yamaha

Kans Juara Liga Inggris Tertutup, Solksjaer Fokus Liga Eropa

  Rabu, 24 Juni 2020   Budi Cahyono
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM – Liverpool hanya membutuhkan lima poin untuk mengunci gelar Liga Inggris musim 2019/2020. Artinya, persaingan menuju takhta juara Liga Inggris 90 persen sudah tertutup.

Juru taktik Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer berpendapat, tim yang paling layak untuk juara saat ini adalah Manchester City dan Liverpool. Sebab, lanjutnya, kedua klub tersebut sudah menampilkan performa sesuai standar tim juara.

AYO BACA : Jadwal Liga Inggris Pekan ke-31: Hanya Butuh 5 Poin, Liverpool Semakin Dekat Titel Juara

"Saya berharap kami bisa bersaing di Liga Europa dan Piala FA musim ini. Untuk empat besar, kita lihat lagi nanti," katanya menjelaskan.

Eks striker MU itu mengakui timnya belum berada di titik yang diinginkan. "Saat ini sudah dekat dengan perburuan titel Liga Primer tapi kami masih butuh waktu untuk itu," ucap dia.

AYO BACA : Guardiola Khawatirkan Cedera Aguero

Untuk musim ini diakui timnya belum siap untuk mengejar titel juara Liga Primer Inggris. Namun, ia tetap bahagia dengan skuad yang sudah ada saat ini.

MU masih mencatat 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk setelah bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur, beberapa waktu lalu.

Solskjer mengatakan, anak asuhnya sedang mencoba bangkit kembali setelah kompetisi sempat terhenti akibat pandemi virus corona. Ia optimistis kembalinya duo Marcus Rashford dan Paul Pogba dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk tim.

"Kami terus berkembang di setiap musim dan kini mencatat 11 laga tidak terkalahkan. Setelah ada Paul Pogba dan Marcus Rashford, saya lebih bahagia lagi," kata Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Rabu (24/6/2020).

"Jika ada pemain bagus yang harus direkrut, tentu kami butuh uang banyak untuk itu. Tapi skuat yang sudah ada saat ini sedang berada di jalur yang benar," pungkasnya.

AYO BACA : Gelandang Temperamen Arsenal Lolos dari Sanksi setelah Mencekik Leher Lawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar