Yamaha

Pep Guardiola Menyerah!

  Kamis, 25 Juni 2020   Budi Cahyono
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Martin Rickett / POOL / AFP]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola melemparkan bendera putih alias menyerah dalam perburuan titel juara Liga Inggris 2019/2020. Puncak klasemen sementara, Liverpoll sangat mustahil untuk bisa disalip di tikungan akhir.

M Salah dan kawan-kawan baru saja mencatatkan hasil positif dengan mencukur tamunya Crystal Palace 4-0 dalam laga pekan ke-31 di Anfield, Liverpool, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan impresif Liverpool ini. Khusus Salah dan Fabinho, keduanya masing-masing juga membuat satu assist.

Kemenangan impresif ini membuat Liverpool kini mengoleksi 86 poin di pucuk klasemen, dan bakal menjadi juara apabila Manchester City (63 poin) gagal meraih kemenangan dalam lawatan ke Stamford Bridge markas Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB nanti.

Apabila Manchester City berhasil menang, maka panggung penentuan gelar akan berpindah ke Etihad Stadium kandang mereka sendiri. Super big match Manchester City vs Liverpool dijadwalkan pada 3 Juli 2020 di Etihad.

AYO BACA : Manchester City Habisi Burnley di Etihad

Setelah laga liga domestik kontra Chelsea dan sebelum laga kontra Liverpool, Manchester City sendiri akan menghadapi partai perempatfinal Piala FA kontra tuan rumah Newcastle United pada Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Nah, jelang big match melawan Chelsea dini hari nanti, Guardiola menyatakan jika prioritas timnya saat ini adalah laga Piala FA kontra Newcastle United ketimbang menunda Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

Guardiola memilih fokus untuk mengamankan gelar di Piala FA serta fokus ke Liga Champions 2019/2020 yang akan kembali bergulir pada bulan Agustus nanti.

Manchester City kini unggul agregat 2-1 atas raksasa Spanyol, Real Madrid, jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Harus diakui, persaingan juara di liga (Inggris) memang sudah berat bagi kami. Tapi, musim Manchester City belumlah berakhir," buka Guardiola jelang laga Chelsea vs Manchester City dini hari nanti, seperti dimuat AFP.

AYO BACA : Guardiola Khawatirkan Cedera Aguero

"Kami harus siap untuk tiba pada dua pertandingan teramat penting yang kami miliki, yakni melawan Newcastle dan Madrid. Yang terdekat adalah Newcastle, jadi fokus kami tercurah untuk laga itu. Kami ingin juara di Piala FA, demikian pula di Liga Champions," celotehnya seakan mengesampingkan laga kontra Chelsea.

City memulai kembali penampilannya di Liga Inggris dengan meyakinkan. Mereka mendulang kemenangan atas Arsenal dan Burnley dalam sepekan terakhir, meski Guardiola melakukan delapan perubahan di antara kedua pertandingan tersebut.

"Tim tetap tidak bugar untuk membuat para pemain bermain selama 90 menit setiap tiga hari. Itu tidak akan terjadi." kata pria asal Spanyol tersebut.

"Kami tidak dapat menyangkal bahwa kami telah mengarahkan satu mata ke pertandingan melawan Newcastle. Itu adalah final bagi kami."

City telah mendapat satu masalah cedera pemain yang signifikan ketika Sergio Aguero harus menjalani operasi lutut di Barcelona.

Penyerang Argentina itu diperkirakan akan absen setidaknya pada sisa musim domestik, namun ia berpeluang tampil di Liga Champions. Pertandingan leg kedua City melawan Real akan berlangsung pada 7 atau 8 Agustus.

AYO BACA : Kans Juara Liga Inggris Tertutup, Solksjaer Fokus Liga Eropa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar