Yamaha

Dirumorkan Gantikan Shin Tae-yong, Begini Tanggapan Robert Alberts

  Kamis, 25 Juni 2020   Budi Cahyono
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM --  Pelatih Persib Robert Alberts enggan berlebihan dalam menanggapi spekulasi terkait dirinya yang masuk dalam bursa pelatih timnas Indonesia untuk menggantikan Shin Tae-yong. 

Di tengah menyeruaknya permasalahan internal antara PSSI dengan Shin Tae-yong, Robert dianggap cocok untuk menangani timnas Indonesia. Bahkan, Robert Alberts dan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan digadang-gadang masuk radar PSSI untuk menggantikan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun Robert menegaskan, kabar burung tersebut hanya spekulasi. Dalam situasi ini Robert meyakini, isu tersebut hanya penggiringan yang dibesar-besarkan sejumlah pihak di media sosial.

AYO BACA : Rapat dengan Menpora, Yoyok Sukawi Tanyakan 3 Hal Terkait Olahraga

"Saya sudah melakukan observasi dan ini hanyalah spekulasi di internet dan makin ramai dperbincangkan di sosial media," kata Robert melalui sambungan telepon, Kamis (25/6/2020).

Pelatih asal Belanda itu menilai, PSSI dan Shin Tae-yong bisa profesional dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di tubuh Timnas. Dia juga meyakini, kedua belah pihak bisa menyelesaikan perseteruan secara dingin tanpa menyeret pihak mana pun. 

"Yang saya yakini, pelatih asal Korea Selatan itu mempunyai kontrak dengan dan saya yakin mereka akan menyelesaikan masalah ini dengan sangat baik. Kedua belah pihak sama-sama profesional, baik PSSI adalah organisasi profesional dan pelatih Korea Selatan itu juga orang profesional dalam menjalankan tugasnya," kata Robert.

AYO BACA : PSSI Buat 11 Buku Panduan Protokol Kesehatan untuk Lanjutan Liga

Robert mengaku cukup menyayangkan ramainya perbincangan di media sosial terkait miskomunikasi yang terjadi di tubuh timnas. Pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan, spekulasi yang bergulir liar di media sosial justru bisa memperkeruh keadaan antara PSSI dan Shin Tae-yong.

"Semuanya di luar dari itu hanyalah spekulasi dan sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan. Sayangnya, sekali lagi, sosial media yang menggiringnya," katanya.

Namun Robert menegaskan, dirinya enggan dibuat pusing dengan hal tersebut. Lantaran eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu hanya ingin fokus menyelesaikan targetnya bersama skuat Pangeran Biru.

"Saat ini saya masih dalam tugas menjalankan tugas bersama Persib dan saya berkonsentrasi untuk Persib. Saya fokus untuk bersiap menatap liga yang akan dimulai kembali, melanjutkan kemenangan beruntun kami," ungkap Robert.

Kendati demikian, Robert mengingatkan PSSI untuk segera menyelesaikan permasalahan internal tanpa adanya buntut spekulasi. Hal ini berkaitan dengan citra timnas sebagai ujung tombak sepak bola Tanah Air.

"Tim nasional juga akan melanjutkan rencana mereka dan jika akhirnya tidak berjalan bagus, mari bicara soal masa depan, bicara soal realitas, bukan bicara soal spekulasi yang tersebar di sosial media karena itu tidak bagus. Saya berkonsentrasi untuk Persib Bandung, dan biarkan PSSI dengan pelatih Korea Selatan itu menjalankan pekerjaan mereka," ujarnya.(Eneng Reni)

AYO BACA : Resmi! PSSI Umumkan Liga 1 Restart September

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar