Yamaha

Wilmar Pasaribu Resmi Dilantik Jadi Koordinator PN dan Kejari Jakut, Ini Pesan Ketua PWI Jaya

  Jumat, 26 Juni 2020   Widya Victoria
Pelantikan Koordinator PWI di lingkungan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Humas PWI Jaya)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Sayid Iskandarsyah secara resmi melantik Wilmar Pasaribu dari Suara Karya, sebagai Ketua Koordinatoriat Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara periode 2020-2023.

Pelantikan tersebut diadakan di Aula Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020), yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Jakarta Utara Puji Harian, perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Jakarta Utara I Made Sudarmawan, perwakilan Juru Bicara Mahkamah Agung M. Andi Samsan Ngandro dan para wartawanyang biasa meliput di lingkungan PN dan Kejari, serta para advokat.

Sementara itu dari pengurus PWI Jaya hadir Sekretaris Kesit B Handoyo, Iqbal Irsyad Sekretaris 1, Kadirah Bendahara, Wakil Ketua Bidang Organisasi Irmanto, Wakil Ketua Bidang Kesra TB Adhi, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Arman Suparman serta jajaran pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PN Jakarta Utara, Puji Harian optimistis dengan adanya pengurus koordinatoriat ini, semua pemberitaan yang menyangkut tentang pengadilan dan kejaksaan jadi terukur, bermanfaat, serta berimbang.

Puji juga menyampaikan bahwa peran media massa sangat diperlukan sebagai mediator sekaligus salah satu pilar demokrasi bangsa ini. 

"Kami berharap media benar-benar dalam pemberitaannya bisa berfungai sebagai mediator, bisa menyambungkan kebijakan dari pemerintah, kepada masyarakat," tuturnya.
 
"Sebagai lembaga kontrol media bisa digunakan sebagai tempatnya untuk menyampaikan kritikan-kritikan untuk masyarakat, kami juga butuh kritik yang membangun," tambah Puji.

Sementara itu, Sayid Iskandarsyah berpesan kepengurusan ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan wartawan di lingkungan pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

"Amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara Wilmar untuk memimpin Koordinatoriat PWI di lingkungan pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara ini, harus selalu dijaga. Berikan yang terbaik untuk rekan-rekan wartawan yang ngepos di sini. Begitu pula jalin kerjasama pemberitaan atau informasi kemasyarakat dengan PN dan Kejari," kata Sayid.

Sayid juga meminta agar Ketua Koordinatoriat yang telah dilantik ini merangkul wartawan lainnya untuk bergabung di dalam organisasi PWI.

Menanggapi hal ini, Wilmar Pasaribu meminta dukungan rekan-rekan media agar kepercayaan yang diberikan ini bisa dijalankannya dengan baik. 

"Ini merupakan amanah yang saya harus jalankan dengam baik. Saya harus merangkul temen-temen disini. Begitu pula dengan pihak Pengadilan dan Kejaksaan Negeri saya harus terus membangun komunikasi yang baik. Saya juga berharap dukunan dari temen-temen media yang setiap harinya meliput di Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara," ujarnya.

Pelantikan ditandai penyerahan pataka oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah kepada Wilmar sebagai koordinator Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Turut hadir menyaksikan tamu undangan serta para wartawan yang menempati pos Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar