Yamaha

Kantor Kelurahan Kebagusan Panen 12 Kg Pakcoy dari Halaman Belakang

  Sabtu, 27 Juni 2020   Aldi Gultom
Aparat Kelurahan Kebagusan memanen tanaman pakcoy di pertanian perkotaan (urban farming) yang terletak di belakang Kantor Kelurahan. (Sudin Kominfotik Jaksel)

PASAR MINGGU, AYOJAKARTA.COM - Kelurahan Kebagusan memanen tanaman pakcoy di pertanian perkotaan (urban farming) yang terletak di belakang Kantor Kelurahan.

Totalnya, ada 12 kilogram tanaman pakcoy yang dipanen dari lahan kecil tersebut. Demikian diberitakan Sudin Komunikasi, Informasi dan Statistik Jakarta Selatan.

Sekretaris Kelurahan Kebagusan, Muhamad Yohan, mengatakan, urban farming yang dikelola petugas PPSU Kelurahan Kebagiusan tidak hanya menanam pakcoy, tapi juga aneka ragam sayuran dan tanaman obat keluarga (toga).

Nantinya, hasil panen itu dapat dinikmati oleh petugas PPSU dan pegawai kelurahan serta warga sekitar kantor kelurahan.

Yohan menjelaskan, butuh waktu satu bulan untuk dapat memanen pakcoy. Yohan menambahkan, pupuk yang dipakai di lahan urban farming ini adalah pupuk kompos cair yang dibuat PPSU Kelurahan Kebagusan.

"Diharapkan, lahan urban farming yang ditanami oleh berbagai tanaman ini dapat menjadi salah satu upaya untuk mengedukasi dan mengajak warga agar memanfaatkan lahan yang terbatas untuk bercocok tanam," ujar Yohan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar