Yamaha

Hanya 12 Unit Loh! Harga Sepeda Ini Lebih Mahal dari Brompton

  Minggu, 28 Juni 2020   Editor
Sepeda Ferrari SF01 (Ferrari)

TEBET, AYOJAKARTA.COM --  Ferrari kali ini punya cara unik memperingati hari ulang tahun pendirinya, Enzo Ferrari. 

Biasanya pabrikan Mobil Eksotis Italia tersebut meluncurkan mobil edisi khusus yang dibuat sangat terbatas untuk mengenang sang maestro supercar. Namun untuk mengenang 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari, pabrikan tersebut meluncurkan sepeda balap.

Dikutip dari Autoevolution, sepeda bernama Ferrari SF01 ini dijual terbatas hanya 12 unit saja. 

Sepeda ini dirancang khusus untuk penyuka balap. Dengan desain ala road bike, sepeda ini diharapkan mampu menarik perhatian konsumen.

Sepeda ini diproduksi dengan menggandeng sebuah perusahaan sepeda terkenal, Bianchi. Kolaborasi All Italian ini, menggunakan frame berbahan karbon yang entengnya cuma 780 gram saja.

Tak hanya ringan, sepeda ini dibekali dengan teknologi bernama Countervail yang diklaim mampu mengurangi getaran hingga 80 persen. Jadi tak perlu takut lagi ketika ada getaran yang disebabkan kendaraan lewat.

Sepeda ini dijual hanya melalui Scuderia Ferrari Online Store. Namun setelah ditelusuri ternyata sepeda ini statusnya sudah sold out alias terjual habis.

Padahal harga untuk satu unit sepeda ini bikin geleng-geleng kepala. Menurut situs resmi, sepeda ini dibanderol setara 18,8 ribu Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 260 juta.

Harga tersebut ternyata mampu menyaingi sebuah mobil sejuta umat yakni Toyota Avanza. Harga Toyota Avanza di Indonesia sendiri dibanderol Rp 230 juta untuk tipe tertinggi yakni tipe 1.5G M/T.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar