Yamaha

Diduga Lakukan Penipuan, 10 WNA Melawan Saat Digerebek Polisi

  Minggu, 28 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Ilustrasi penangkapan/ Foto: Republika/Mardiah

CENGKARENG, AYOJAKARTA.COM - Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, ada penangkapan terhadap 10 warga negara asing (WNA) di apartemen daerah Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2020) malam. Penangkapan itu diduga terkait kasus penipuan online.

Dalam penangkapan, kata Arsya, sempat terjadi kericuhan karena WNA tersebut melawan dan menghalangi polisi. Beberapa WNA mencoba menghadang petugas hingga terjadi bentrok.

AYO BACA : 10 WNA Asal Tiongkok di Cirebon Diizinkan Tinggal Darurat

"Ada penangkapan pelaku pidana orang asing, 10 orang," kata  di Jakarta.

Meski diwarnai aksi perlawanan dan bentrok, Arsya memastikan tak ada yang mengalami luka serius akibat bentrokan tersebut.

AYO BACA : 342 WNI dan 1 WNA ABK Kapal Pesiar MV Rotterdam Tiba di Tanjung Priok

WNA pelaku penipuan tersebut berusaha kabur dari kejaran. Hal ini membuat kepanikan para penghuni apartemen saat melihat suasana penangkapan.

"Pada saat penangkapan, mereka melawan. Tapi tadi di-back up oleh Polres Jakbar. Pelaku sudah tertangkap semua dan dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Arsya.

Sampai berita ini disiarkan, Kepolisian belum menjelaskan lebih rinci mengenai kewarganegaraan WNA tersebut serta kasus yang menjerat mereka.

AYO BACA : Pemandu Reaktif, 50 TKA KCIC Sukatani akan Jalani Tes Swab

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar