Yamaha

Dua Rekor Baru di Youtube Diraih 'How You Like That' Blackpink

  Minggu, 28 Juni 2020   Fitria Rahmawati
instagram official Black Pink menunjukkan prestasi mereka mendapatkan 100 juta penonton. instagram: @blackpinkofficial

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Grup vokal dan penari asal Korea Selatan, Blackpink, berhasil memecah dua rekor sekaligus dalam YouTube atas keberhasilannya mengunggah "How You Like That" dalam platform berbasis video tersebut. 

Dalam waktu 24 jam, "How You Like That" mendapatka 82,4 juta penonton, memecahkan rekor sebelumnya milik BTS "Boy With Luv" yang sempat meraih 74,6 juta penonton di YouTube.

Selain sukses memecah rekor penonton dalam waktu 24 jam, video "How You Like That" juga memecah rekor video yang meraih 100 juta penonton tercepat.

Editor Musik Senior Variety Jem Aswad melabeli "How You Like That" sebagai salah satu single lagu terbaik dalam minggu ini. Lagu ini dinilai memiliki vibe yang cocok untuk semakin memeriahkan musim panas.

Video musik berdurasi sekitar tiga menit ini tampak dinikmati oleh fanbase global. Lirik lagu "How You Like That" juga memuat bahasa Korea dan Inggris.

Jem juga memuji musikalitas dalam lagu tersebut. Jem mengatakan "How You Like That" dibuka dengan nuansa pop. Namun memasuki refrain, beat lagu mulai berubah dan tiba-tiba lagu tersebut terasa lebih swag.

"Dengan rap yang keren dan beat yang keras, dan sikap yang jauh lebih agresif dari yang kita duga," jelas Jem, seperti dilansir Variety, Minggu (28/6/2020).

Perhitungan resmi jumlah view saat ini memiliki metode yang berbeda. Sejak September lalu, Youtube tak lagi menghitung paid advertising view dalam jumlah view untuk 24 jam pertama. Perubahan ini dilakukan agar jumlah view bisa lebih merefleksikan engagement penggemar yang lebih otentik.

Blackpink merupakan grup K-Pop di bawah naungan YG Entertainment yang terdiri dari empat orang, yaitu Jisoo, Lisa, Rose dan Jennie. Blackpink juga sempat menjadi salah satu pengisi acara dalam festival musik Coachella pada 2019.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar