Yamaha

PPDB SMP Ngeri Kota Tangerang Berebut 10.600 Kursi

  Minggu, 28 Juni 2020   Fitria Rahmawati
[Ilustrasi] Petugas melakukan input data calon siswa di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA di SMA Negeri 3, Jalan Belitung, Kota Bandung, Senin (8/6/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

KOTA TANGERANG, AYOJAKARTA.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia mengatakan, hingga 28 Juni 2020, pukul 23.00 WIB, tercatat ada sebanyak 14.711 calon siswa yang mendaftar dalam dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring tingkat sekolah menengah pertama (SMP) negeri

Para pendaftar tersebut, kata Masyati, akan memperebutkan 10.600 kursi yang tersedia di 33 unit sekolah di Kota Tangerang. Ia memastikan, PPDB online bisa diakses 24 jam lantaran pendaftaran kini dilaksanakan secara online saat masa pandemi.

AYO BACA : Dindik DKI Catat 31 Ribu Siswa SMP-SMA Masuk Lewat Jalur Zonasi

"Prosesnya mudah sekali, wali murid dapat mengunjungi website PPDB Kota Tangerang sepanjang hari karena layanannya online selama 24 jam," katanya.

Dengan PPDB daring, kata dia, lebih memudahkan para wali murid untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tujuan. Diharapkan wali murid dapat terus memantau proses berjalannya PPDB daring yang dilakukan secara transparan.

AYO BACA : Ratusan Laporan Masuk Posko PPDB Jakut Sudah Biasa Diatasi

"Kapanpun dan di mana pun, wali murid dapat mengecek dan melakukan pendaftaran selama 24 jam," katanya, seraya menyampaikan, kesuksesan pelaksanaan PPDB daring juga berkat kerja sama lintas sektor, khususnya dengan dinas kominfo dan disdukcapil.

Ia menjelaskan pada PPDB kali ini, untuk jalur prestasi dibagi beberapa kriteria. Yakni hasil perlombaan dan/atau penghargaan di bidang akademik maupun non-akademik sebesar 5 persen, kuota prestasi domisili dalam kota berdasarkan akademik nilai rata-rata rapor sebesar 20 persen dan kuota prestasi domisili luar kota berdasarkan akademik nilai rata-rata rapor sebesar lima persen.

Sementara untuk pola seleksi PPDB, Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah menetapkan urutan prioritas untuk masing-masing jalur pendaftaran.

AYO BACA : Usia Dipermasalahkan di PPDB, Disdik DKI: Masih Ada Jalur Prestasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar