Yamaha

Semifinal Piala FA, Duel Tim London vs Manchester

  Senin, 29 Juni 2020   Budi Cahyono
Logo Piala FA

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM – Partai semifinal Piala FA 2019/2020 menyisakan empat tim yang berjuang meraih kemenangan. Empat tim tersebut terbadi dalam dua kota, yakni London dan Manchester.

London diwakili Arsenal dan Chelsea FC, sementara Kota Manchester mengirimkan Manchester United dan Manchester City dalam big four Piala FA.

Keempat tim ini melenggang setelah melewati lawan-lawannya pada babak perempat final.

MU menjadi tim pertama yang  lolos ke semifinal setelah mengalahkan Norwich City 2-1 dalam lawatan ke Carrow Road pada Sabtu (27/6/2020), berkat gol sang kapten Harry Maguire dua menit jelang berakhirnya babak tambahan waktu kedua.

AYO BACA : Liverpool Kunci Gelar, Jurgen Klopp: Sangat Bangga kepada Pemain

Sehari kemudian drama juga terjadi di Bramall Lane ketika Sheffield United harus mengakui keunggulan Arsenal kendati sempat menyamakan kedudukan tiga menit sebelum waktu normal berakhir tetapi Dani Ceballos mencetak gol pengunci kemenangan 2-1.

Setelah Arsenal, Chelsea menjadi tim London berikutnya yang memesan satu tempat di Wembley untuk babak semifinal setelah menang tipis 1-0 di kandang Leicester City berkat gol ketiga Ross Barkley selama Piala FA musim ini.

 

Satu tempat terakhir semifinal diamankan oleh juara bertahan Manchester City setelah tim Pep Guardiola itu mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James' Park.

AYO BACA : Liverpool Kunci Gelar, Jurgen Klopp: Sangat Bangga kepada Pemain

Di sela-sela laga tersebut, FA menggelar undian babak semifinal dan memastikan MU bertemu Chelsea sedangkan Arsenal menghadapi City.

Berikut hasil perempat final Piala FA (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Hasil undian semifinal Piala FA (pertandingan dijadwalkan berlangsung 18 & 19 Juli):

Arsenal vs Manchester City

Manchester United vs Chelsea

AYO BACA : Pep Guardiola Menyerah!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar