Yamaha

YouTube Menguji Fitur Baru Mirip Tiktok

  Senin, 29 Juni 2020   Budi Cahyono
YouTube menguji fitur baru mirip Tiktok

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Banyak perusahaan teknologi yang membuat fitur atau aplikasi seperti TikTok. Salah satunya, YouTube yang mengumumkan rencananya untuk menambahkan fitur baru yang mirip dengan TikTok ke dalam platform video mereka.

AYO BACA : Begini Cara Mengunduh Video YouTube Tanpa Aplikasi

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (29/6/2020), YouTube kini sedang menguji fitur baru itu yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video berdurasi 15 detik dari perangkat seluler mereka.

AYO BACA : Google Hapus Aplikasi Remove China Apps

“Kami sedang menguji cara baru bagi pembuat konten untuk dengan mudah merekam beberapa klip langsung di aplikasi YouTube mobile dan mengunggahnya sebagai satu video,” tulis YouTube dalam pernyataan resminya.

Meski video dibatasi dengan waktu 15 detik, tetapi pengguna akan dapat merekam klip berdurasi lebih lama yang kemudian akan dipecah menjadi beberapa segmen, yang tiap segmennya berdurasi 15 detik. Mirip seperti Instastory di Instagram.

Sepertinya, langkah YouTube untuk mengembangkan fitur ini bertujuan untuk merangkul generasi milenial yang haus akan ekistensi di dunia maya.

Selain YouTube, ide serupa juga sudah diaplikasikan Instagram melalui fitur Reels yang pada dasarnya sama-sama mengadopsi fitur yang diinisiasi oleh TikTok.

AYO BACA : Ini 5 Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar