Yamaha

Diimingi Ilmu Kesaktian, Pemuda di Sukabumi Cabuli Belasan Anak Laki-laki

  Senin, 29 Juni 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] Seorang pemuda mencabuli 19 anak laki-laki di Sukabumi. (dok)

SUKABUMI, AYOJAKARTA.COM – Berbekal kebohongan untuk memberikan ilmu sakti atau ilmu kanuragan, seorang pemuda berinisial FCR (23) berhasil mengelabui belasan anak laki-laki di Kampung Cibojong, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

FCR berhasil ditangkap polisi pada Sabtu (27/6/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB di kediamannya. Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 11.00 WIB pelaku kemudian dibawa ke Markas Polres Sukabumi di Palabuhanratu.

AYO BACA : Polisi Tangkap Pencabul Dua Anak Lelaki di Gereja Depok

Pengakuannya di depan polisi, FCR telah mencabuli sebanyak 19 anak laku-laki. Dikutip Suara.com dari Sukabumiupdate.com, Senin (29/6/2020), modus tersangka menyodomi belasan anak sejak 2019, yakni dengan iming-imingi akan diajarkan ilmu kanuragan.

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif melalui Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila menjelaskan tersangka sudah melakukan tindak cabul pada 19 anak sejak akhir tahun 2019.

AYO BACA : Selama 15 Tahun, Diduga Sudah 13 Anak Kecil Dicabuli Pengurus Gereja di Depok

"Berawal laporan salah seorang orang tua korban, yang menyatakan anaknya dicabuli oleh pelaku. Saat lidik ternyata korban bertambah jadi empat orang. Setelah itu tersangka mengakui jumlah korban sementara kurang lebih 19 anak laki-laki di bawah umur," ujarnya.

Polisi masih berusaha mengorek informasi dari pelaku untuk menelusuri dugaan korban-korban lainnya. Sementara untuk korban yang sudah melapor, menurut Rizla diarahkan melakukan proses visum, berkordinasi dengan jaksa dan dinas pemberdayaan perempuan dan anak.

"Untuk korban saat ini tersebar makanya kita melakukan pendataan, ada beberapa juga di kawasan Cibojong," tandasnya.

Dalam kasus ini, FCR dijerat dengan Undang-Undang tentang perlindungan anak.

"Ancamannya 15 tahun ditambah sepertiga karena korban lebih dari satu orang," pungkas Kasat Reskrim Polres Sukabumi.

AYO BACA : Kenalan Lewat Aplikasi Kencan, Asisten Dokter Dicabuli di Rumah Kontrakan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar