Yamaha

Ketua MPR Gandeng Jedar untuk Sosialisasikan Program

  Selasa, 30 Juni 2020   Khoirur Rozi
Jessica Iskandar, artis yang digandeng Bambang Soesatyo untuk menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI.

SENAYAN, AYOJAKARTA.COM -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggandeng artis Jessica Iskandar (Jedar) untuk menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Menurut Bamsoet, melibatkan selebritis dalam sosialisasi program dapat menarik simpati generasi muda.

"Kolaborasi dengan mereka dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI ditujukan untuk menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif bersosial media melalui youtube. MPR RI tak boleh ketinggalan zaman, harus selalu kreatif agar penanaman Empat Pilar MPR RI semakin membumi dan yang tak kalah penting, selalu up to date,” ujar Bamsoet dalam keterangan resminya, Selasa (30/6/2020).

AYO BACA : Bamsoet: Saya Lebih Suka Menyebutnya Gaya Hidup Baru

Sebelumnya, Bamsoet juga berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Menurutnya, kolaborasi bersama artis dalam menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI akan terus dilakukan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, platform yang efektif saat ini untuk kegiatan sosialisasi adalah media sosial. Para artis ini baginya sangat berpengaruh di jagat maya. Sehingga, mengkampanyekan program MPR melalui artis ini menurutnya cukup efektif.

AYO BACA : Bongkar Narkoba di Sukabumi, Ketua MPR: Polisi Tak Pulang Sampai 2 Bulan

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI menggunakan platfom media sosial akan melengkapi cara konvensional yang sudah dilakukan berupa seminar, diskusi publik, maupun lomba," ungkapnya.

Bamsoet memaparkan, Riset terbaru We Are Social bersama Hootsuite menyebutkan ada peningkatan 25 juta jumlah pengguna internet di Indonesia pada periode 2019 hingga 2020. Saat ini, jumlah pengguna internet diperkirakan mencapai 175,4 juta orang.

"160 juta di antaranya aktif di media sosial seperti YouTube, Instagram, Twitter, maupun Facebook. YouTube menempati peringkat pertama sebagai platfon yang sering dikunjungi, yakni sebesar 88 persen,” jelasnya.

AYO BACA : Ketua MPR: Taat Protokol Kesehatan Menjadi Jalan Keluar Dari Resesi

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar