Yamaha

Pengusaha Transportasi Jabodetabek Ingin Bawa Wisatawan ke Lembang

  Selasa, 30 Juni 2020   Budi Cahyono
Pengusaha Transportasi Jabodetabek ingin bawa wisatawan ke Lembang

LEMBANG, AYOJAKARTA.COM --  Para pengusaha travel, PO bus pariwisata dan pengelola tempat wisata yang berasal dari Jakarta dan Bandung, berharap pemerintah mencabut larangan datang bagi wisatawan luar Jawa Barat mengunjungi obyek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kedatangan 46 pengusaha transportasi pariwisata itu untuk berdiskusi dengan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan pengelola wisata di KBB mengenai kepastian kapan boleh membawa wisatawan dari luar Jawa Barat.

AYO BACA : Kembali Dibuka, Bandung Zoo Terapkan Protokol Kesehatan

Wakil Ketua Perkumpulan Transportasi Wisata Indonesia (PTWI) Tjahyo Wibowo mengatakan pengusaha PO Bus Pariwisata di Jakarta dan sekitarnya berharap pemerintah daerah bisa membuka obyek wisata untuk wisatawan luar Jawa Barat. 

"Kami mengharapkan wisata di KBB bisa menerima wisatawan luar Jabar, terutama Jakarta. Kami di Jakarta pun sebenarnya tidak bisa ke mana-mana, paling hanya ke Puncak saja kemarin," ungkap Tjahyo saat ditemui, Selasa (30/6/2020).

AYO BACA : Dapat Lampu Hijau, 37 Obyek Wisata di Semarang Siap Buka Kembali

Selama pandemi, pengusaha transportasi wisata mengeluhkan tidak mendapatkan pemasukan sama sekali lantaran ditutupnya obyek wisata selama tiga bulan. 

"Sangat terdampak, sekarang juga masih sepi. Mudah-mudahan di new normal ini bisa kembali normal. Kemarin tidak ada pemasukan, kami harapkan relaksasi," jelasnya. 

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang menerima langsung kedatangan para pengusaha transportasi wisata mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Gubernur Jawa Barat soal izin menerima wisatawan dari luar Jawa Barat. 

"Kita koordinasi dulu dengan Pak Gubernur soal kepastian kapan wisatawan luar Jawa Barat bisa berkunjung ke wisata di KBB," kata Umbara. (Tri Junari)

AYO BACA : Wisata Air di Kabupaten Bandung Mulai Dibuka Besok

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar