Yamaha

Wapres Sebut Polri Berperan dalam Upaya Memutus Penyebaran Covid-19

  Rabu, 01 Juli 2020   Khoirur Rozi
Wapres Ma'ruf Amin mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual. (Foto: Dok. Setwapres)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Presiden, Ma'ruf Amin mengungkapkan tugas Polri di masa pandemi Covid-19 semakin berat. Hal ini disampaikan Wapres saat mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara dalam video akun YouTube Wakil Presiden.

"Kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di mana pun Anda bertugas, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-74," kata Ma'ruf, Rabu (1/7/2020).

AYO BACA : Jokowi Perintahkan Pengawasan Antarlembaga Terhadap Anggaran Covid-19

Menurut Ma'ruf, Polri berperan penting dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebagai mitra dan pengayom masyarakat, katanya, Polri terus mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Tugas yang diemban jajaran Polri tidaklah mudah, terlebih dalam situasi wabah Covid-19 ini. Polri berperan strategis untuk turut memutus mata rantai penularan, sekaligus membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru," ujarnya.

AYO BACA : Jokowi Ingatkan Ancaman Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada 2020

Selain itu, Wapres juga berharap institusi Polri dapat meningkatkan kinerja demi terjaganya stabilitas nasional dan kemakmuran rakyat.

"Saya berharap Polri dan seluruh jajarannya dapat terus bersinergi, menjaga semangat bekerja keras, serta mampu mengawal cita-cita pembangunan nasional, yaitu tercapainya stabilitas nasional dan kemakmuran rakyat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, perayaan HUT ke-74 Bhayangkara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengikuti upacara dari rumah dinas wapres, Jakarta.

HUT Bhayangkara ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisan Daerah (Polda) dan Kepolisian Resor (Polres). Tercatat ada 34 Polda dan 493 Polres yang mengikuti upacara virtual ini.

AYO BACA : Tujuh Instruksi Presiden kepada Polri di Hari Bhayangkara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar